Kabar KPK OTT Pejabat Pemkab Gresik Gemparkan Warganet

Kabar KPK OTT Pejabat Pemkab Gresik Gemparkan Warganet

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Warga Kabupaten Gresik dibuat gempar, Kamis (7/12) malam. Mereka dikagetkan informasi yang berkembang di media sosial (medsos) bahwa malam itu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terharap pejabat di lingkup .

Kabarnya, pejabat yang terkena OTT lembaga anti rasuah ini berdinas di Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU TR).

"Infonya ada OTT pejabat , apa benar?," kata Ketua DPD PAN Gresik Khamsun dengan nada tanya.

Namun, sejumlah pejabat yang dikonfirmasi BANGSAONLINE.com mengaku tidak tahu adanya OTT oleh KPK tersebut. "Belum tahu Mas," kata Kepala DPM PTSP Mulyanto kepada BANGSAONLINE.com melalui aplikasi WhatsApp, Kamis (8/12/2017) malam.

"Katanya siapa? OTT Apa Dik?," ujar Kepala DPPKAD Yetty Sri Suparyati saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com soal kabar OTT.

Yetty mengaku sudah mengecek ke sejumlah OPD yang pejabatnya dikabarkan terkena OTT KPK, namun hasilnya nihil. "Ternyata PU (DPU TR, red) juga tidak ada apa-ap Dik sudah saya tanya semua Kabidnya tidak ada apa-apa Dik," terang dia via WhatsApp.

Senada juga dikatakan Kepala Dispol PP Achmad Nuruddin. "Siapa mas ojok gawe rame," katanya. "Siapa yaa? Ok tak tunggu infonya mas," sambungnya.

Meski dibantah sejumlah Kepala OPD, namun kabarnya desas-desus ini membuat Bupati Sambari kaget. Orang nomor satu di itu saat ini tengah memantau siapa pejabat yang terkena OTT.

"Pak Bupati langsung cari tahu kebenaran kabar OTT itu," kata seorang pejabat. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO