Bahas Relokasi Warga, Komisi A DPRD Jatim Kunjungi Pasuruan

Bahas Relokasi Warga, Komisi A DPRD Jatim Kunjungi Pasuruan Rombongan Komisi A DPRD Jatim saat berdialog dengan para kepala desa di Kecamatan Lekok dan Nguling.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk menggali lebih mendalam beberapa permasalahan yang dihadapi beberapa desa di kecamatan Lekok dan Nguling yang tinggal di area Kolatmar TNI AL Grati – Kabupaten Pasuruan, rombongan Komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan ke DPRD Kabupaten Pasuruan pada Kamis (7/12).

Kunjungan itu dipimpin langsung oleh Muzammil Syafi’i bersama anggota. Mereka ditemui oleh Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan, Asisten I Bidang Pemerintahan, Camat serta sebelas kepala desa di Kecamatan Lekok dan Nguling.

“Kunjungan kami dari komisi A ke Pasuruan dalam rangka untuk mengatahui secara langsung masalah yang dihadapi oleh masyarakat ataupun desa-desa yang berada di wilayah area Kolatmar TNI AL,“ jelas salah satu Anggota Komisi A.

Dalam pertemuan tersebut, para kepala desa menyampaikan bebebarapa keluhan terkait dengan kendala yang dihadapi mereka. Di antaranya program pembangunan ADD dan DD tiap desa untuk kegiatan pembangunan infrastruktur tidak berjalan dengan baik. Warga tidak bisa mengurus admisnistrasi kependudukan, juga program pembangunan pribadi seperti rehab rumah juga terhambat.

Seperti yang diutarakan oleh Kades Wates Kecamatan Lekok Mulyadi, dirinya berharap agar masalah sengketa tanah yang dihadapi desa maupun oleh warga bisa segara selesai. Sehingga program pembangunan infrastruktur yang bersumber dana ADD dan DD bisa di laksanakan dengan baik.

“Kami minta bantuan kepada yang terhormat bapak dewan untuk segera bisa menyelesaikan masalah ini biar tidak berlarut-larut,“ pintanya.

Di akhir pertemuan, Komisi A DPRD Jatim juga meminta kepada para kepala desa maupun warga untuk memberikan foto kopi bukti-bukti yang dimiliki berkaitan dengan admistrasi pertanahan. Itu nanti yang akan dijadikan pendukung menyelesaikan masalah sengketa tanah antara warga Lekol dengan Kolatmar TNI AL.

Komisi A DPRD berjanji akan membantu permasalahan yang dihadapi bebebarapa desa yang lokasinya tanahnya berada di wilayah Kolatmar TNI, untuk diperjuangkan secara politis melalui anggota DPR RI. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO