Warga Banyuurip Bersholawat Bersama Pertamina EP

Warga Banyuurip Bersholawat Bersama Pertamina EP

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka Peringatan Hari Besar Isalm (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW, warga Desa Banyuurip, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban yang berada di wilayah operasi pengeboran sumur tua milik PT menggelar sholawat PT Asset 4 Cepu bertempat di halaman kantor Distrik 1 Kawengan, Senin (4/12) malam.

Selain warga dan pihak , kegiatan tersebut dihadiri Forkopimka Senori dan Bangilan. Dimulainya sholawat ditandai dengan lantunan pujian islami yang dikumandangkan oleh Al Habib Muhammad Syarief Al Habsy asal Solo Jawa Tengah dan thausiah Al Habib Musthofa Al Adrus asal Tuban.

Ketua PHBI sekaligus tokoh agama setempat, Munandir menyampaikan terima kasih atas terlaksananya sholawat bersama ini. Ia mengatakan bahwa kegiatan itu dapat terlaksana karena berkat kerjasama seluruh elemen kebhinekaan antara lain, mulai dari perguruan pencak silat yang menyokong keamanan, maupun kepada masyarakat Desa Banyuurip.

"Kami juga berterimakasih kepada seluruh elemen yang sudah membantu kegiatan sholawat ini, terutama dalam keamanan," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Senori Sugeng Purnomo mengatakan, PHBI tahun kali ini merupakan yang kedua kali di Desa Banyuurip. Menurutnya, kegiatan tersebut selaras dengan tujuan pemerintah daerah Tuban yang menuju masyarakat Tuban religius, bermartabat dan sejahtera.

"Salah satunya visi misi Pemkab Tuban ialah peningkatan religius dengan dilaksanakannya sholawat bersama pada malam ini," jelasnya.

Di sisi lain, pihak perusahan diwakili Government dan Public Relationship Assistant Manager PT , Pandjie Galih Anoraga berharap kegiatan seperti ini bisa bermanfaat bagi warga sekitar perusahaan.

"Ke depannya semoga kegiatan sholawat ini dapat dilaksanakan setiap tahun," harap Pandjie.(ahm/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO