Inilah Kepedulian Emil Dardak di Dunia Pendidikan

Inilah Kepedulian Emil Dardak di Dunia Pendidikan Bupati Emil Dardak (kiri) bersama wartawan BANGSAONLINE.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Kepedulian Bupati Trenggalek, Dr. Emil Dardak terhadap dunia pendidikan tidak perlu diragukan lagi. Sejak menjabat menjadi Bupati Trenggalek, banyak lompatan-lompatan yang dilakukan suami artis Arumi Bachcin ini.

Lompatan-lompatan ini tidak hanya pada sistem pembelajaran saja, melainkan juga pada peningkatan kesejahteraan bagi Guru Tidak Tetap (GTT) dengan memberikan insentif, meskipun kemampuan anggaran APBD Trenggalek yang sangat terbatas.

Peningkatan kesejahteraan GTT ini dimulai pada tahun kedua dirinya menjabat. Hal ini membuktikan keperpihakan Emil Dardak pada dunia Pendidikan. Tak hanya GTT saja, PTT pun di tahun 2018 ini juga akan diberikan insentif.

Drs. Sunyoto, MM, Sekretaris Disdikpora membenarkan kepedulian Emil Dardak pada dunia pendidikan sangat besar sekali. Bupati Trenggalek sangat respek sekali terhadap dunia pendidikan. Banyak lompatan-lompatan yang dilakukan Pak Emil, yang menginspirasi dunia pendidikan di Trenggalek. Salah satunya perhatian beliau terhadap GTT. Sejak dulu GTT ini kurang diperhatikan, Alhamdulillah sejak tahun 2017 ini mereka diberikan insentif.

“Memang jumlahnya tidak banyak, disesuaikan dengan kemampuan APBD Trenggalek. Namun insentif ini bisa meningkatkan sedikit kesejahteraaan mereka, sehingga menumbuhkan semangat mengajar kepada peserta didik,” imbuhnya.

Ditahun 2018 mendatang Bupati juga menganggarkan insentif yang sama untuk PTT. Pasalnya dalam penyelenggaraan pendidikan, selain GTT juga ada PTT yang mempunyai fungsi sama pentingnya.

Di daerah lain, Insentif untuk PTT ini masih sangat jarang dilalukan.

Selain itu Bupati Emil Dardak, juga aktif membuat terobosan lainnya. Sepertihalnya membuat program active learning clas room. Ini merupakan metode standar pengajaran dengan dilengkapi berbagai fasilitas di kelas. Bila berjalan maksimal, kelas yang dibangun di SMPN 1 Trenggalek ini rencananya akan menjadi percontohan bagi sekolah-sekolah lainnya. (man/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO