KPU Bojonegoro: PPK dan PPS Harus Netral

KPU Bojonegoro: PPK dan PPS Harus Netral

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro, Jawa Timur melantik 140 panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan 1.290 panitia pemungutan suara (PPS), Kamis (23/11).

Dalam kesempatan itu, Divisi SDM dan partisipasi masyarakat KPU Bojonegoro, Mustofin mengimbau agar para PPK dan PPS sebagai penyelenggara pemilu memiliki integritas kuat dan taat pada asas penyelenggaraan pemilu.

"Setelah dilantik hari ini beberapa hal ekspresi diri harus dibatasi, terutama dalam hal politik, baik di tengah masyarakat maupun di media sosial. PPK PPS Harus netral dan adil," tegasnya.

Setelah ini, anggota PPK akan mengikuti Bimtek oleh KPU. Bimbingan teknis itu materinya tentang tentang tahapan pemilihan dan tata kerja PPK.

Pelantikan ribuan panitia pemungutan suara itu dilakukan oleh ketua KPU Bojonegoro, Abdim Munib. Karena saking banyaknya peserta yang dilantik, sehingga gedung tempat pelantikan, tepatnya gedung serbaguna (GSG) tidak cukup. Ratusan peserta terpaksa menempati teras kiri GSG, serta teras depan. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO