Cak Imin Calon Tunggal Ketua Umum, Posisi Sekjen PKB Jadi Rebutan

Cak Imin Calon Tunggal Ketua Umum, Posisi Sekjen PKB Jadi Rebutan

SURABAYA (BangsaOnline) - Muktamar yang akan digelar di Gedung Empire Palace tanggal 31 Agustus - 1 September, diprediksi bakal berjalan landai tanpa persaingan ketat memperebutkan kursi Ketua Umum DPP . Pasalnya, hampir dipastikan Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin akan terpilih kembali duduk sebagai Ketua Umum DPP periode 2014-2019. Demikian pula Ketua Dewan Syuro DPP KH. Azis Masyur.

Sumber di menyebut, terpilihnya kembali Cak Imin sebagai Ketum DPP tak lepas dari hasil kerjanya yang mampu mendongkrak suara di Jatim khususnya. Selain mampu mengantarkan Jokowi-JK sebagai Presiden RI mendatang.

"Itulah alasan mengapa Cak Imin tetap dipertahankan sebagai Ketum DPP periode 2014-2019,"tegas sumber yang menolak namanya disebutkan.

Aroma persaingan justru kental dalam perebutan posisi Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP . Imam Nahrawi, sekjen saat ini bakal mendapat pesaing berat, yakni Marwan Jakfar yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi DPR RI sekaligus salah satu Ketua DPP . Marwan dinilai sukses selama Pilpres menjadi tim sukses sekaligus jubir pasangan Jokowi-JK.

Diklarifikasi terpisah, Ketua DPW Jatim, Abdul Halim Iskandar hanya tersenyum. Dia hanya mengatakan, yang pasti untuk kali ini Jatim ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Muktamar. Di mana, kata dia, sekitar 4 ribu perwakilan dari seluruh DPC Se-Indonesia akan hadir dalam muktamar yang digelar 31 Agustus di Empire Palace. . Tapi sudah dipastikan Cak Imin akan terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketum DPP periode 2014-2019.

Politisi yang akrab disapa Gus Halim itu menambahkan, persiapannya kini sudah dilakukan hampir 70 persen. Sedang agendanya diantaranya terkait program partai kedepan. Dan yang utama adalah pemilihan Ketum periode 2014-2019. Di sisi lain, hingga kini hanya nama Ketum Muhaimin Iskandar yang kembali maju dalam pemilihan Ketum.

"Selain itu untuk Jatim sendiri, 60 persen suara DPC di Jatim mengharapkan Cak Imin kembali duduk di kursi Ketum,"tegas pria yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO