Mutasi Pejabat Pemkab Gresik, Agus Mualif Akhirnya Didongkel dari DPM PTSP

Mutasi Pejabat Pemkab Gresik, Agus Mualif Akhirnya Didongkel dari DPM PTSP Bupati Sambari Halim Radianto saat memimpin sumpah jabatan. foto: syuhud/ bangsaonline

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto akhirnya menggulirkan mutasi gerbong VIII, di ruang Mandala Bhakti Praja, Selasa (14/11/2017). Ada sebanyak 214 pejabat yang dimutasi, mulai eselon IV, III, dan II.

Mutasi kali ini tergolong istimewa. Sebab, sejumlah pejabat eselon II yang selama ini tak pernah tergoyahkan dalam mutasi-mutasi sebelumnya, akhirnya terdongkel. Salah satunya adalah Agus Mualif, Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP).

Agus Mualif bertukar posisi dengan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertras) sebelumnya, Mulyanto SH, yang kini menjabat sebagai kepala DPM PTSP.

Selain Agus Mualif, pejabat lainnya yang dirolling adalah Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Hermanto TH Sianturi. Ia bertukar posisi dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Sumarno, yang kini menjabat Kepala Dispendukcapil.

Untuk eselon III, ada Kabag Humas dan Protokoler Setwan Sutarmo yang bertukar posisi dengan Zainal, yang sebelumnya menjabat Kabag Perundangan dan Persidangan.

Sementara Camat Wringin Anom, Darman, dimutasi menjadi Sekretaris Inspektorat menggantikan Syamsul yang kini menempati jabatan Sekretaris Dinas Satpol PP.

Kemudian Sekretaris Dinas Satpol PP, Agustin H Sinaga, dimutasi menjadi Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub). Dan, kekosongan Sekretaris DPM PTSP akhirnya terisi oleh Subhan yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pengendalian Penanaman Modal.

Bupati Sambari Halim Radianto saat pengambilan sumpah berharap para pejabat yang dilantik bisa menjalankan tugas sebaik baiknya sesuai aturan berlaku. "Saya percaya pejabat yang dilantik bisa menjalankan tugas," katanya.

Sementara Wabup Moh Qosim berharap agar para pejabat amanah terhadap tugas yang diembannya. "Jangan pernah iri soal jabatan. Jabatan adalah amanat yang harus dijalankan," katanya. (hud/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO