Minggu, 15 Desember 2019 01:20

Kantor Satpol PPK Trenggalek Buka Pendaftaran Calon Tenaga Kontrak

Senin, 13 November 2017 11:55 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Herman Subagyo
Kantor Satpol PPK Trenggalek Buka Pendaftaran Calon Tenaga Kontrak
Suasana pendaftaran calon tenaga kontrak di kantor Satpol PPK Trenggalek. foto: herman/ bangsaonline

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten (Satpol PPK) Trenggalek membuka pendaftaran calon tenaga penunjang atau tenaga kontrak.

Pendaftaran tenaga kontrak Satpol PP dan Damkar ini dibuka mulai hari Senin (13 November) hari ini hingga 16 November 2017. Perekrutan kali ini, jumlah tenaga penunjang yang dibutuhkan oleh Satpol PP Trenggalek sebanyak 42 orang putra dan putri.

Ulang Setyadi, Kepala Satpol PPK Trenggalek menjelaskan alasan penambahan tenaga, karena berdasarkan RPJMD, jumlah tenaga satpol PP semestinya 154, namun saat ini jumlah tenaga yang ada cuma 87.

"Artinya kita masih kekurangan tenaga, untuk itulah kita membuka pendaftaran ini. Jumlah tenaga yang direkrut kali ini total kesemuanya 42 orang, terdiri atas 10 tenaga Damkar, 21 tenaga satpol PP putra dan 11 tenaga satpol PP putri," terangnya, Senin (13/11).

Adapun syarat untuk mendaftar tenaga kontrak, yakni batas maksimal usia 25 tahun, belum menikah, serta memiliki ketinggian untuk putra 165 cm dan putri 160 cm.

Menurut Ulang, dalam perekrutan kali ini tidak dilakukan tes tulis lantaran minimnya anggaran yang tersedia. Calon yang mendaftar hanya akan menjalani tes samapta atau tes yang berkaitan dengan kesiapsiagaan jasmani yang akan digelar tanggal 16 hingga 18 November tahun ini.

Mereka yang lolos seleksi akan menerima gaji sesuai gaji upah minimum kabupaten. "Mereka nanti akan digaji sesuai yang tertulis dalam DPA tahun anggaran 2018. Mereka akan dikontrak selama satu tahun. Apabila kinerjanya bagus, ya akan kita kontrak lagi, begitu seterusnya," ungkapnya.

Hingga berita ini ditulis, jumlah pendaftar calon tenaga kontrak yang masuk ke meja kantor Satpol PPK Trenggalek total keseluruhan 121. (man/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Sabtu, 14 Desember 2019 23:59 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Crystal Universe, akan menjadi andalan di Milenial Glow Garden (MGG), salah satu wahana baru Jatim Park 3 yang di-launcing pada Sabtu (14/12). Betapa tidak, di ruangan ini pengunjung akan dipikat dengan keindahan 5.433 l...
Sabtu, 14 Desember 2019 13:01 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Mengerikan! Itulah gambaran sikap saling serang atau saling bully antar penganut agama di media sosial (medsos). Tanpa risih dan tedeng aling-aling mereka saling serang dengan memakai kata-kata kasar, sadis, dan kejam. Mere...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...