Jumat, 23 Agustus 2019 09:00

Kantor Satpol PPK Trenggalek Buka Pendaftaran Calon Tenaga Kontrak

Senin, 13 November 2017 11:55 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Herman Subagyo
Kantor Satpol PPK Trenggalek Buka Pendaftaran Calon Tenaga Kontrak
Suasana pendaftaran calon tenaga kontrak di kantor Satpol PPK Trenggalek. foto: herman/ bangsaonline

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten (Satpol PPK) Trenggalek membuka pendaftaran calon tenaga penunjang atau tenaga kontrak.

Pendaftaran tenaga kontrak Satpol PP dan Damkar ini dibuka mulai hari Senin (13 November) hari ini hingga 16 November 2017. Perekrutan kali ini, jumlah tenaga penunjang yang dibutuhkan oleh Satpol PP Trenggalek sebanyak 42 orang putra dan putri.

Ulang Setyadi, Kepala Satpol PPK Trenggalek menjelaskan alasan penambahan tenaga, karena berdasarkan RPJMD, jumlah tenaga satpol PP semestinya 154, namun saat ini jumlah tenaga yang ada cuma 87.

"Artinya kita masih kekurangan tenaga, untuk itulah kita membuka pendaftaran ini. Jumlah tenaga yang direkrut kali ini total kesemuanya 42 orang, terdiri atas 10 tenaga Damkar, 21 tenaga satpol PP putra dan 11 tenaga satpol PP putri," terangnya, Senin (13/11).

Adapun syarat untuk mendaftar tenaga kontrak, yakni batas maksimal usia 25 tahun, belum menikah, serta memiliki ketinggian untuk putra 165 cm dan putri 160 cm.

Menurut Ulang, dalam perekrutan kali ini tidak dilakukan tes tulis lantaran minimnya anggaran yang tersedia. Calon yang mendaftar hanya akan menjalani tes samapta atau tes yang berkaitan dengan kesiapsiagaan jasmani yang akan digelar tanggal 16 hingga 18 November tahun ini.

Mereka yang lolos seleksi akan menerima gaji sesuai gaji upah minimum kabupaten. "Mereka nanti akan digaji sesuai yang tertulis dalam DPA tahun anggaran 2018. Mereka akan dikontrak selama satu tahun. Apabila kinerjanya bagus, ya akan kita kontrak lagi, begitu seterusnya," ungkapnya.

Hingga berita ini ditulis, jumlah pendaftar calon tenaga kontrak yang masuk ke meja kantor Satpol PPK Trenggalek total keseluruhan 121. (man/dur)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Rabu, 21 Agustus 2019 17:27 WIB
BANGSAONLINE.com - Destinasi wisata di Indonesia tidak hanya Bali, Lombok, ataupun Jogjakarta. Masih banyak destinasi wisata lain dengan panorama yang tidak kalah indah, salah satunya adalah Lampung. Letaknya yang berada di ujung Pulau Sumate...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...