Partai Demokrat Pasrahkan Wakil Khofifah ke Tim 9

Partai Demokrat Pasrahkan Wakil Khofifah ke Tim 9 Khofifah Indar Parwansa memberi keterangan pers usai Istighotsah Kubro di Ponpes Amanatul Ummah, Siwalankerto, belum lama ini. Foto: DIDI R/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Renville Antonio memasrahkan posisi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) pendamping Khofifah Indar Parawansa kepada Majelis Tinggi Partai dan tim 9 yang terdiri dari 17 kiai khos di Jatim.

"Kalau untuk posisi Cawagub kami pasrahkan kepada majelis tinggi. Saya yakin tim 9 juga sudah dan akan terus komunikasi dengan majelis tinggi," katanya, Senin (6/11).

Dia menjelaskan, pihaknya masih menunggu instruksi DPP untuk memenangkan Khofifah dalam . "Kita masih menunggu, begitu ada perintah kami langsung bergerak," tambahnya lagi.

Sekadar diketahui, DPP Demokrat mendukung Khofifah dalam . Untuk posisi Cawagub, partai berlambang segitiga mercy itu sudah menyodorkan nama Emil Dardak. "Tugas kami di Jawa Timur hanya mengirimkan Cawagub ke DPP, selanjutnya kami sudah tidak ikut campur," tambahnya.

Khofifah sendiri didukung Demokrat, Golkar, Nasdem dan Hanura. Bahkan, dikabarkan PPP juga akan bergabung untuk mendukung Menteri Sosial itu. Khofifah akan berhadapan dengan Saifullah Yusuf dan Azwar Anas yang didukung PDIP dan PKB.

Sementara itu, tim perumus Bakal Calon Wakil Gubernur pendamping Khofifah Indar Parawansa, Tim 9, optimis, sosok wakil gubernur yang nantinya dipilih bisa mengakomodir seluruh elemen partai.

Menurut juru bicara Tim 9, KH Asep Saifuddin Chalim, sosok pendamping Khofifah yang kini menyisakan dua nama merupakan figur representasi dari seluruh parpol. Meski demikian, Kiai Asep lagi-lagi masih menutup rapat latar belakang kedua figur. 

"Bisa saja ia seorang birokrat, bisa saja semua politisi. Bisa saja semuanya. Saya tak bisa menjelaskan hal itu kepada teman-teman media," ujar Kiai Asep di Surabaya.

Untuk diketahui, beberapa partai politik pengusung Khofifah sebelumnya getol mendorong masing-masing kadernya untuk mendampingi Khofifah. Di antaranya Demokrat yang disebut mendaftarkan tujuh nama yang kemudian mengerucut menjadi tiga nama bacawagub Khofifah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO