Permudah Ujian Praktek SIM, Polresta Sidoarjo Siapkan Tempat Simulasi Bagi Warga yang Ingin Latihan

Permudah Ujian Praktek SIM, Polresta Sidoarjo Siapkan Tempat Simulasi Bagi Warga yang Ingin Latihan Salah satu peserta simulasi ujian praktek SIM foto bersama Kapolres dan Kasatlantas Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Menanggapi banyaknya keluhan dari masyarakat yang gagal pada saat melaksanakan ujian praktek SIM, Satlantas memberikan pelatihan asistensi kepada masyarakat yang hendak mendapatkan surat izin mengemudi (SIM).

"Kami melakukan evaluasi terkait ujian praktek untuk mendapatkan SIM, kemudian diadakan tempat simulasi yang berada di parkir sebelah timur Gor Delta Sidoarjo," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji yang didampingi oleh Kasat Lantas Kompol Wahyu Endrajaya.

"Pelatihan asistensi ini akan kami lakukan setiap hari minggu yang didampingi oleh petugas uji praktek SIM, sehingga diharapkan masyarakat bisa latihan terlebih dahulu sebelum tiba waktu ujian yang sesungguhnya," kata Himawan Bayu Aji pada wartawan, Minggu (29/10).

Lebih lanjut Himawan menegaskan, dalam kegiatan ini, petugas juga akan memberikan edukasi tentang bagaimana cara menggunakan kendaraan yang benar dengan memberikan contoh peragaan secara langsung.

"Program ini kami lakukan secara reguler setiap minggu sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat, dan tidak dipungut biaya, " tagas Himawan.

Himawan menuturkan kegiatan ini bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat berkaitan dengan asistensi simulasi ujian praktek untuk mendapatkan SIM baru. Dalam kegiatan ini ada beberapa kegiatan-kegiatan yang dilakukan untuk membantu masyarakat memudahkan mendapatkan SIM.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO