Aksi Pencurian Motor di RSUD Bangil Digagalkan Satpam

Aksi Pencurian Motor di RSUD Bangil Digagalkan Satpam Pelaku pencurian motor yang berhasil diamankan petugas satpam.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Masyarakat hendaknya harus berhati-hati jika memarkirkan kendaraan mereka di area RSUD Bangil. Dalam bebebarapa hari terakhir, aksi pencurian motor dengan cara merusak lubang kunci kendaraan marak terjadi di rumah sakit plat merah tersebut.

Kemarin (25/10), petugas keamanan RSUD Bangil berhasil menggaggalkan aksi pencurian motor milik warga yang menjenguk keluarga mereka. Pelaku pencurian adalah Paridulloh (17) asal Desa Kalisat, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan. Akibatnya, ia ditangkap dan sempat menjadi bulan-bulanan warga yang berada di RSUD Bangil.

Andri, salah satu petugas Satpam RSUD Bangil menuturkan bahwa gerak-gerik tersangka sudah mencurigakan sejak berada di area parkir. "Terlebih ada ada laporan dari keluarga pasien bahwa kunci kendaraannya rusak,“ jelasnya.

Mendapati laporan tersebut, Satpam RSUD Bangil langsung mengamankan area rumah sakit. Saat itu, Satpam langsung mencari siapa pelakunya. Tak disangka, ia pun mencurigai tersangka yang bernama Paridulloh.

Saat ditanya petugas satpam, pelaku mengaku sedang menunggu budhenya yang sakit. Tetapi setelah dilakukan pengecekan dengan meminta diantarkan ke ruang budhenya, tersangka tidak bisa menunjukkan. Dari situlah kedok pelaku terbongkar.

Petugas Satpam langsung berkordinasi dengan Sat Sabhara Polres Pasuruan mendatangi TKP dan langsung mengamankan tersangka dari amuk warga. Tersangka beserta barang bukti kemudian diamankan untuk proses lebih lanjut oleh Sat Reskrim Polres Pasuruan.

Kasat reskrim Polres Pasuruan AKP Tinton Yudha Priambodo, S.H., S.I.K. yang dikonfirmasi menjelaskan pihak kepolisian masih mendalami kasus ini. "Kami akan kembangkan. Dugaan kuat kami, pelaku merupakan pemain lama. Sebab, beberapa kali kami mendapatkan laporan kehilangan sepeda motor di rumah sakit di RSUD Bangil,” jelas Tinton.

"Karena pelaku masih di bawah umur, pihak Reskrim Polres Pasuruan akan berkordinasi dengan PPA Polres,“ tambahnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Pasuruan Terekam CCTV Curi Elpiji':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO