Bupati Rendra Ambil Sumpah dan Janji 613 ASN

Bupati Rendra Ambil Sumpah dan Janji 613 ASN Prosesi pengambilan sumpah dan janji PNS.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Bupati Malang Dr H Rendra Kresna, dalam bahasa Malangan lebih akrab dipanggil Ebes Rendra, mengambil sumpah dan janji kepada 613 pegawai negeri sipil Pemkab Malang, di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Rabu (25/10).

Mengawali sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan, selamat dan sukses atas pengambilan sumpah dan janji para PNS di lingkup Kabupaten Malang.

“Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan diambilnya sumpah jabatan tadi, saudara-saudara sudah 100% sepenuhnya menjadi seorang PNS seperti yang tertuang di dalam Undang-Undang No. 5 Tahun 2014,” ungkapnya.

Usai pengambilan sumpah dan janji selesai, Bupati berpesan agar para PNS yang baru dilantik itu ke depan bisa sukses dalam berkarir. "Jangan sampai kepercayaan masyarakat terhadap saudara disia-siakan," pesannya.

Para PNS ini diharapkan mampu dalam berkarya, untuk menampilkan kreativitas dan inovasi yang terbaik. “Kita tidak bisa melakukan percepatan tanpa adanya inovasi dari saudara sekalian. Semua itu agar nantinya adanya suatu perubahan bagi masyarakat yang selama ini kurang mendapat pelayanan,” tegasnya.

Sementara Nurman Rumdamsyah SH, selaku Kepala BKD Kabupaten Malang mengatakan bahwa jumlah PNS yang saat ini tetap tidak sebanding meski ada penambahan. Pasalnya jumlah yang purna dari dinas setiap tahunnya lebih banyak. Selain faktor itu juga ada yang meninggal, melahirkan, mengajukan pensiun dini karena sakit, bahkan ada juga yang mutasi ke provinsi dll.

"Akan tetapi untuk menjadi PNS juga tidak mudah karena persaingan dan proses untuk menempuhnya juga banyak syarat yang harus dipenuhi. Salah satunya mengikuti prajab dan mengikuti sumpah janji seperti ini," paparnya.

Karena itu, ia berharap dengan keterbatasan PNS yang ada mampu meningkatkan kinerja setiap individunya di lingkup kerjanya masing-masing dan menjadikan motivasi bagi pegawai lainnya.

Hadir dalam acara ini antara lain, Asisten Sekda, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Malang, serta seluruh Camat di lingkungan kerja Pemkab Malang. (thu/ros) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO