Ratusan Kasus Laka-lantas Terjadi di Pacitan Sepanjang 2017

Ratusan Kasus Laka-lantas Terjadi di Pacitan Sepanjang 2017 Petugas Satlantas Polres Pacitan saat melakukan operasi kendaraan yang memasang lampu strobo.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ketidakpahaman para pengendara dalam berlalu-lintas, utamanya saat hendak mendahului kendaraan di depannya, menjadi salah satu faktor penyebab tingginya kasus laka-lantas di Pacitan. Pernyataan tersebut diungkapkan Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cakra Wijaya melalui Kanit Laka-lantas Satlantas Iptu Sugeng Rusli, Kamis (19/10).

Menurut perwira pertama polisi itu, kasus laka-lantas di sepanjang tahun 2017 sudah tercatat sebanyak 275 kejadian. Dari jumlah itu, sebanyak 30 orang korban meninggal dunia, luka berat 8 orang dan luka ringan 237 orang.

"Dari ratusan kasus laka-lantas itu, kerugian materiil yang timbul ditaksir senilai Rp 432.500.000," ujarnya.

"Kami intens melaksanakan gelar operasi. Utamanya terhadap pengendara pemula," tegasnya.

Sementara itu, dalam beberapa gelar operasi belakangan ini, Satlantas Polres Pacitan lebih menekankan pada penertiban kendaraan-kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang memasang lampu-lampu strobo atau pemasangan lampu di luar ketentuan.

"Kami akan tindak tegas, seandainya ada kendaraan dengan memasang lampu-lampu strobo ataupun lampu lain yang berpotensi mengakibatkan kasus laka-lantas," tandasnya. (yun/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO