Harga Sembako di Kota Malang Relatif Aman

Harga Sembako di Kota Malang Relatif Aman Sidak salah di pasar Oro Oro Dowo Kota Malang, dalam rangka pemantauan HET beras dan garam di pasaran, Senin (02/10).

MALANG, BANGSAONLINE.com - Berdasarkan peraturan Menteri Perdagangan no.57/M-DAG/PER/8/2017 tentang penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET), Senin (02/10), Pemkot Malang melakukan sidak untuk memantau harga-harga di beberapa tempat di Kota Malang.

Sidak ini dipimpin Diah Ayu KD, Asisten 2 bidang administrasi pembangunan Setda Kota Malang, didampingi Kabag Perekonomian Rinawati dan Forkopimda serta BPS. Rombongan meninjau 3 lokasi seperti pasar Oro-Oro Dowo mewakili pasar tradisional, UD Angger mewakili Distributor dan Giant Ekstra Supermarket mewakili Pasar modern.

"Kegiatan pemantauan harga ini dilakukan untuk menjaga stabilitas dan keterjangkauan harga beras dan ketersediaan beras maupun garam di pasaran," ujar Diah Ayu KD.

"Dari hasil pemantauan yang dilakukan dari ketiga tempat harga relatif sama seperti beras premium di kisaran harga Rp. 74.000 – Rp. 77.000, Minyak dikisaran harga Rp. 24.000/ 2liter, Gula 11.500/kg, dan garam Rp. 2500/bks," katanya. (iwa/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO