Bupati Malang Ajak Apersi Kembangkan Pembangunan Berbagai Sektor

Bupati Malang Ajak Apersi Kembangkan Pembangunan Berbagai Sektor

MALANG, BANGSAONLINE.com - Guna membangkitkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan mengembangkan Perekonomian di Kabupaten Malang yang lebih maju, Drs. H. M. Sanusi, M.M. mengajak Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia Apersi) Jawa Timur untuk ambil bagian dalam mengembangkan pembangunan di beberapa sektor.

Hal itu disampaikan Bupati saat bertatap muka dengan para pengusaha dengan tajuk Talkshow Interaktif di Ocean Garden Resto Kota Malang, Jumat (3/7) malam.

Ia juga memaparkan tentang potensi daerah Kabupaten Malang untuk berinvestasi. Sejauh ini sudah ada rencana pembangunan gedung dari 4 Perguruan Tinggi, antara lain UB, UM, UIN, dan Unisma. Sedang untuk di wilayah Ibu Kota Kabupaten Malang tepatnya di Kepanjen, akan segera dilakukan pembangunan hotel guna menopang sektor pariwisata di Malang Selatan.

“Tidak hanya itu, untuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singosari, nantinya akan menjadi wilayah perdagangan elektronik terbesar di Indonesia, sekaligus untuk menopang sektor pariwisata Bromo Tengger Semeru. Pemkab Malang juga telah menyediakan terminal Bis Pariwisata di Desa Jeru Kecamatan Tumpang seluas 11 hektare lebih,” terangnya.

“Oleh karenanya, saya minta agar para investor atau para pelaku usaha dari sektor manapun dapat berperan untuk ambil bagian dalam memajukan Kabupaten Malang, baik di sektor pariwisata, pertanian, pendidikan, perikanan, perhotelan, dan lain sebagainya,” tambah Bupati.

Pria yang akan maju lagi sebagai kandidat periode keduanya nanti, juga berjanji akan memberi pelayan dan kemudahan dalam urusan perizinan. Bahkan, ia menargetkan ke depan pengurusan izin bisa lebih cepat. Bila perlu nantinya sehari dapat selesai.

Ketua Apersi Jawa Timur H. Mackhrus Soleh menyambut baik ajakan tersebut. Menurut dia, hal itu merupakan langkah yang positif demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malang yang lebih baik.

“Jika pemimpinnya baik, tentu seluruh masyarakat Kabupaten Malang akan dapat merasakan dari hasil kebaikan itu, terutama yang berkaitan dengan faktor ekonomi mereka. Oleh karenanya, tentu kami bersama rekan-rekan pengusaha akan berkonsentrasi ke wilayah Kabupaten, terutama di sektor properti, mengingat sekarang ini untuk hunian di wilayah kota Malang sudah tidak terjangkau, bahkan lahannya pun sudah semakin sulit,” pungkas dia. (thu/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO