Bupati Indartato: Pergantian Tahun Islam Dijadikan Media Introspeksi

Bupati Indartato: Pergantian Tahun Islam Dijadikan Media Introspeksi Event festival sedekah laut di Pacitan. (istimewa)

PACITAN, BANGSAONLIE.com - Masyarakat pesisir di  menggelar‎ festival Nelayan dan Sedekah Laut yang dipusatkan di area Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP), Tamperan. Kegiatan tahunan yang juga dirangkaikan sebagai ajang promosi wisata itu dibuka Bupati Indartato.

Selain menghadirkan ratusan nelayan se-Kecamatan , kegiatan menyambut pergantian tahun Islam itu juga diikuti para pelajar. “Belum ada kegiatan semacam ini yang meriah seperti sekarang. Semoga bermanfaat untuk masyarakat," kata Indartato, Rabu, (20/9) sore kemarin.

Indartato menegaskan, momen pergantian tahun hendaknya dimanfaatkan untuk memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT. Di sisi lain juga menjadi ajang instrospeksi dan evaluasi atas apa yang dilakukan selama setahun lalu.

"Salah satu cara menjaga ekosistem laut yaitu dengan eksploitasi laut tanpa berlebihan. Selain itu juga tetap mematuhi aturan yang ada. Dengan demikian kondisi laut beserta segala isinya tetap terpelihara. Hari esok harus lebih baik. Salah satunya denggan bersatunya nelayan Tamperan dan Teleng," tukas Indartato.

Rangkaian acara Festival Nelayan dan Sedekah Laut dilanjutkan dengan bakar ikan, lomba menjala ikan, pagelaran wayang kombo, pameran produk perikanan, dan ruwatan‎. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO