Koalisi PKB-PDIP di Pilgub Jatim Semakin Dekat

Koalisi PKB-PDIP di Pilgub Jatim Semakin Dekat Thoriqul Haq

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) semakin mantap melakukan koalisi dengan PDI Perjuangan di Pilgub Jawa Timur. Bahkan kepastian koalisi itu hanya tinggal menanti nama wakil yang diserahkan kepada partai berlambang kepala banteng tersebut sebelum keduanya mendeklarasikan dukungannya.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Jatim, Thoriqul Haq mengatakan, pihaknya semakin yakin PDI Perjuangan memiliki kesamaan visi dalam pilgub Jatim.

"Kami merasa yakin karena komunikasi yang kami lakukan dengan PDI Perjuangan sudah pada komunikasi yang intens. Saling pahami potensi masing-masing,"ujar Thoriq, Selasa (19/9).

Ketua Komisi C DPRD Jatim ini menyampaikan, PKB merasa mengelola provinsi Jatim tak bisa sendirian. Sebab itu, dilihat secara peta politik koalisi PKB dan PDI Perjuangan adalah ideal. Partai pimpinan Megawati Soekarno Putri tersebut merasa punya kebutuhan sekaligus visi politik yang sama dengan PKB.

"Kalau sinyal PDI Perjuangan sudah sering berstatmen tentang Gus Ipul (Saifullah Yusuf). Tentu kami merasa terhormat atas statemen itu," beber dia.

Dengan begitu, Thoriq mengakui, pihaknya sekarang tinggal menunggu posisi wakil yang bakal ditunjuk oleh PDI Perjuangan. "Kami akan pasrahkan wakil kepada PDI Perjuangan," tutur dia.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO