4 DPC PAN Sampang Tolak Rekom dari DPD Jatim untuk Hisan

4 DPC PAN Sampang Tolak Rekom dari DPD Jatim untuk Hisan

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Merasa tidak dilibatkan dalam membahas calon bupati Sampang yang akan direkomendasikan, empat Ketua DPC PAN Kabupaten Sampang menolak rekomendasi dari DPD PAN Jatim yang menjatuhkan pilihannya kepada H. Hisan, kader Partai Demokrat.

Bentuk penolakan tersebut digelar pada pertemuan di salah satu rumah makan di jalan Selong Permai yang dihadiri 4 Ketua DPC dan Pengurus harian DPD PAN Kabupaten Sampang. DPC PAN yang menolak rekomendasi calon Bupati dari DPD PAN Kabupaten Sampang adalah DPC Jrengik, Sreseh, Tambelangan dan Camplong.

Dalam pernyataan, empat DPC menolak semua pernyataan Ketua DPD PAN Kabupaten Sampang bahwa keputusan merekomendasi H. Hisan sudah melibatkan seluruh DPC dan Ranting.

“Saya nyatakan bersama tiga DPC yang lain tidak pernah dilibatkan membahas calon yang direkom. Kami bukan tidak berkenan dengan figur yang diusung, namun mekanisme partai tidak dilalui,” ucap Moh Salim Ketua DPC Jrengik.

Mereka yang menolak rekom kepada H. Hisan mengaku tidak akan ikut bertanggungjawab atas hasil dari keputusan dan rekom terhadap calon yang dikeluarkan oleh DPD PAN Kabupaten Sampang.

"Kami sangat menyayangkan sikap arogansi dari Ketua DPD PAN Kabupaten Sampang dalam menjalankan organisasi yang tidak melibatkan kader partai di bawah," pungkas dia.

Sementara Ketua DPD PAN Kabupaten Sampang Moh Yanto enggan berkomentar saat dikonfirmasi atas penolakan 4 Ketua DPC. "No Comment aja mas,” ucap dia singkat. (hri/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO