Sabtu, 20 Januari 2018 05:55

Avanza Hantam 4 Pengendara Motor di Plumpang, 1 Pelajar Tewas di Lokasi

Senin, 18 September 2017 21:18 WIB
Wartawan: Gunawan Wihandono
Avanza Hantam 4 Pengendara Motor di Plumpang, 1 Pelajar Tewas di Lokasi
Kondisi mobil usai menabrak 4 pengendara motor.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah kecelakaan maut terjadi di Jalan Tuban-Bojonegoro, tepatnya di Desa Kepohagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Senin (18/9). Sebuah mobil Toyota Avanza Nopol W-705-BR yang dikemudikan oleh A. Muhid Muzadi (47) asal Desa Banjararum, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, menabrak 4 pengendara sepeda motor sekaligus. Akibat peristiwa itu, satu pengendara motor tewas di lokasi kejadian.

Kasatlantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar saat dikonfirmasi terkait kejadian ini mengungkapkan bahwa kecelakaan tersebut diduga disebabkan oleh sopir Avanza yang ngantuk sehingga tak mampu mengendalikan laju kendaraannya yang berpindah jalur.

"Mobil masuk ke jalur berlawanan. Pada saat yang bersamaan, dari arah berlawanan melaju 4 kendaraan roda dua yang dikendarai oleh para pelajar dengan beriringan. Akibat jarak yang terlalu dekat, sopir tidak bisa menghindar hingga terjadi tabrakan. 1 dari 5 orang pelajar itu akhirnya tewas di tempat. Sedangkan 4 lainnya menderita luka-luka,” ujarnya.

Adapun korban meninggal yakni Srifa Ambami (16) asal Desa Maibit, Kecamatan Rengel. Sementara lainnya mengalami luka-luka, yakni Nuriah (16) asal Desa Sumberejo, Kecamatan Rengel; Muh. Ridho Ali Mustofa (17) asal Desa Plumpang, Kecamatan Plumpang; Siti Nurkoimah (16) asal Desa Sokosari, Kecamatan Soko; dan Ahmad Aris Abdilah (17) asal Desa Sumberarum, Kecamatan Plumpang.

“Korban luka-luka dibawa ke RSUD Dr. Koesma Tuban untuk mendapatkan perawatan medis. Akibat kejadian itu kerugian material ditaksir mencapai Rp 50 juta,” sambungnya.

Eko mengimbau kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati saat berkendara. "Jika lalu lintas keadaan ramai sebaiknya kurangi kecepatan. Jangan paksakan diri untuk mengemudi jika dalam keadaan kantuk maupun lelah. Sebab, rata-rata kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Tuban kareba kelalaian pengemudi," pesannya. (gun/wan/rev)

Oleh: Suparto Wijoyo*
Rabu, 17 Januari 2018 18:53 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*PILKADA hadir menjadi pesona yang memukaukan pandangan bagi mereka yang gandrung kekuasaan. Hiruk pikuknya dianggap sebagai tembang yang melantunkan merdunya kosa kata. Kampanye digelar guna meneriakkan cita-cita menjemput takdir...
Sabtu, 13 Januari 2018 23:58 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . . Subhaana alladzii asraa bi’abdihi laylan mina almasjidi alharaami ilaa almasjidi al-aqshaa alladzii baaraknaa hawlahu linuriyahu min aayaatinaa innahu huwa alssamii’u albashiiru (1)."Subhaana alladzii as...
Oleh: Dr. KH. Imam Ghazali Said., MA
Sabtu, 13 Januari 2018 10:54 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 18 Januari 2018 23:31 WIB
LONDON, BANGSAONLINE.com - Nell McAndrew (44), mantan model glamour tetap mempertahankan pola hidup sehat. Dia rutin berlatih dan minum jus. Tak heran, di usianya yang tak muda lagi, tubuhnya masih sintal. Saat di puncak kariernya, wajah dan lekuk ...