Selasa, 21 Agustus 2018 17:20

Avanza Hantam 4 Pengendara Motor di Plumpang, 1 Pelajar Tewas di Lokasi

Senin, 18 September 2017 21:18 WIB
Wartawan: Gunawan Wihandono
Avanza Hantam 4 Pengendara Motor di Plumpang, 1 Pelajar Tewas di Lokasi
Kondisi mobil usai menabrak 4 pengendara motor.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah kecelakaan maut terjadi di Jalan Tuban-Bojonegoro, tepatnya di Desa Kepohagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Senin (18/9). Sebuah mobil Toyota Avanza Nopol W-705-BR yang dikemudikan oleh A. Muhid Muzadi (47) asal Desa Banjararum, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, menabrak 4 pengendara sepeda motor sekaligus. Akibat peristiwa itu, satu pengendara motor tewas di lokasi kejadian.

Kasatlantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar saat dikonfirmasi terkait kejadian ini mengungkapkan bahwa kecelakaan tersebut diduga disebabkan oleh sopir Avanza yang ngantuk sehingga tak mampu mengendalikan laju kendaraannya yang berpindah jalur.

"Mobil masuk ke jalur berlawanan. Pada saat yang bersamaan, dari arah berlawanan melaju 4 kendaraan roda dua yang dikendarai oleh para pelajar dengan beriringan. Akibat jarak yang terlalu dekat, sopir tidak bisa menghindar hingga terjadi tabrakan. 1 dari 5 orang pelajar itu akhirnya tewas di tempat. Sedangkan 4 lainnya menderita luka-luka,” ujarnya.

Adapun korban meninggal yakni Srifa Ambami (16) asal Desa Maibit, Kecamatan Rengel. Sementara lainnya mengalami luka-luka, yakni Nuriah (16) asal Desa Sumberejo, Kecamatan Rengel; Muh. Ridho Ali Mustofa (17) asal Desa Plumpang, Kecamatan Plumpang; Siti Nurkoimah (16) asal Desa Sokosari, Kecamatan Soko; dan Ahmad Aris Abdilah (17) asal Desa Sumberarum, Kecamatan Plumpang.

“Korban luka-luka dibawa ke RSUD Dr. Koesma Tuban untuk mendapatkan perawatan medis. Akibat kejadian itu kerugian material ditaksir mencapai Rp 50 juta,” sambungnya.

Eko mengimbau kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati saat berkendara. "Jika lalu lintas keadaan ramai sebaiknya kurangi kecepatan. Jangan paksakan diri untuk mengemudi jika dalam keadaan kantuk maupun lelah. Sebab, rata-rata kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Tuban kareba kelalaian pengemudi," pesannya. (gun/wan/rev)

Sabtu, 11 Agustus 2018 16:43 WIB
Oleh: Ach. Taufiqil Aziz*Sekitar jam 17.00, pada 9 Agustus 2018, kami sekeluarga masih menonton stasiun televisi tentang pengumuman Cawapres Jokowi. Di televisi, beberapa stasiun dan pengamat sudah menganalisa bahwa Mahfud MD (MMD) yang akan menjadi ...
Kamis, 16 Agustus 2018 17:26 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   In ahsantum ahsantum li-anfusikum wa-in asa'tum falahaa fa-idzaa jaa-a wa’du al-aakhirati liyasuu-uu wujuuhakum waliyadkhuluu almasjida kamaa dakhaluuhu awwala marratin waliyutabbiruu maa ‘al...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 18 Agustus 2018 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 08 Agustus 2018 10:41 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Asosiasi Wisata Gua Indonesia (Astaga) dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mahipal) Unirow Tuban akhirnya memaparkan data pemetaan gua di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Data tersebut dikeluarkan setelah tim me...