Sabtu, 21 April 2018 16:37

Avanza Hantam 4 Pengendara Motor di Plumpang, 1 Pelajar Tewas di Lokasi

Senin, 18 September 2017 21:18 WIB
Wartawan: Gunawan Wihandono
Avanza Hantam 4 Pengendara Motor di Plumpang, 1 Pelajar Tewas di Lokasi
Kondisi mobil usai menabrak 4 pengendara motor.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah kecelakaan maut terjadi di Jalan Tuban-Bojonegoro, tepatnya di Desa Kepohagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Senin (18/9). Sebuah mobil Toyota Avanza Nopol W-705-BR yang dikemudikan oleh A. Muhid Muzadi (47) asal Desa Banjararum, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, menabrak 4 pengendara sepeda motor sekaligus. Akibat peristiwa itu, satu pengendara motor tewas di lokasi kejadian.

Kasatlantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar saat dikonfirmasi terkait kejadian ini mengungkapkan bahwa kecelakaan tersebut diduga disebabkan oleh sopir Avanza yang ngantuk sehingga tak mampu mengendalikan laju kendaraannya yang berpindah jalur.

"Mobil masuk ke jalur berlawanan. Pada saat yang bersamaan, dari arah berlawanan melaju 4 kendaraan roda dua yang dikendarai oleh para pelajar dengan beriringan. Akibat jarak yang terlalu dekat, sopir tidak bisa menghindar hingga terjadi tabrakan. 1 dari 5 orang pelajar itu akhirnya tewas di tempat. Sedangkan 4 lainnya menderita luka-luka,” ujarnya.

Adapun korban meninggal yakni Srifa Ambami (16) asal Desa Maibit, Kecamatan Rengel. Sementara lainnya mengalami luka-luka, yakni Nuriah (16) asal Desa Sumberejo, Kecamatan Rengel; Muh. Ridho Ali Mustofa (17) asal Desa Plumpang, Kecamatan Plumpang; Siti Nurkoimah (16) asal Desa Sokosari, Kecamatan Soko; dan Ahmad Aris Abdilah (17) asal Desa Sumberarum, Kecamatan Plumpang.

“Korban luka-luka dibawa ke RSUD Dr. Koesma Tuban untuk mendapatkan perawatan medis. Akibat kejadian itu kerugian material ditaksir mencapai Rp 50 juta,” sambungnya.

Eko mengimbau kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati saat berkendara. "Jika lalu lintas keadaan ramai sebaiknya kurangi kecepatan. Jangan paksakan diri untuk mengemudi jika dalam keadaan kantuk maupun lelah. Sebab, rata-rata kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Tuban kareba kelalaian pengemudi," pesannya. (gun/wan/rev)

Kamis, 19 April 2018 18:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEBAT perdana Kandidat Gubernur Jawa Timur telah dihelat 10 April 2018 lalu dan terus mengiangkan diksi dan intonasi kata “kemiskinan” selama saya mengikutinya dalam perjalanan. Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil E...
Senin, 19 Maret 2018 19:42 WIB
Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .      Wa-aataynaa muusaa alkitaaba waja’alnaahu hudan libanii israa-iila allaa tattakhidzuu min duunii wakiilaan (2).Dzurriyyata man hamalnaa ma’a nuuhin innahu kaana ‘abdan syakuuraa...
Sabtu, 21 April 2018 12:32 WIB
Assalamualaikum Ustad, saya ingin bertanya. Bapak saya punya saudara laki-laki dan dia punya cucu perempuan, apakah boleh saya menikahinya. Mohon di jawab. Waalaikumsalam.(Muhammad Tesan, Netizen)Jawab:Status hubungan keluarga di atas adalah sudah ...
Jumat, 20 April 2018 23:01 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Ngawi dikenal mempunyai Alas Srigati atau Alas Ketonggo yang terletak 12 Km arah selatan dari kota. Menurut masyarakat Jawa, Alas Ketonggo merupakan salah satu wilayah angker atau ‘wingit’ di tanah Jawa.Ha...