Kepala Dispol PP Gresik Janji Takkan Tebang Pilih Tertibkan Usaha Ilegal

Kepala Dispol PP Gresik Janji Takkan Tebang Pilih Tertibkan Usaha Ilegal Achmad Nuruddin , Kepala Dispol PP.

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Dinas Polisi Pamong Praja (Dispol PP) Pemkab Gresik OPD yang termasuk dalam tim verifikasi perizinan memastikan tidak akan tebang pilih dalam penertiban aktivitas usaha ilegal. Pernyataan ini disampaikan Kepala Dispol PP Pemkab Gresik Ahmad Nuruddin kepada BANGSAONLINE.com, kemarin.

Ahmad Nuruddin mengungkapkan saat ini tim verifikasi perizinan tengah intensif menyisir sejumlah aktivitas usaha yang tak mengantongi izin. Bahkan penertiban itu juga dilakukan pada aktivitas usaha yang masih berupa bangunan usaha mulai dari industri, perumahan, rumah makan, tempat hiburan, dan usaha lain.

"Untuk tahap awal ini, tim verifikasi perizinan akan fokus menertibkan aktivitas usaha tak berizin di wilayah metropolis, yakni Kecamatan Gresik, Kebomas dan Manyar. Nantinya berlanjut ke wilayah kecamatan lain," katanya.

"Alhamdulillah, saya dengar pasca tim ini turun pemasukan PAD(pendapatan asli daerah) cukup signifikan," sambungnya.

Meski begitu, menurut Nuruddin, pihaknya tak bisa hanya melakukan penertiban aktivitas. Sebab, banyak tugas-tugas lain yang harus dikerjakan.  "Kami juga punya tugas penanganan PKL(pedagang kaki lima), peredaran minuman keras (miras), kafe maupun warung yang meyediakan PSK (pekerja sek komersial) dan lainnya," terangnya.

Untuk mengatasi padatnya tugas Dispol PP itu, pihaknya telah membuat jadwal kegiatan. "Kami sudah buat jadwal. Kapan penertiban aktivitas usaha tak berizin, PKL dan lainnya," paparnya.

Penjadwalan ini juga dilakukan untuk membagi personel yang dimiliki Dispol PP lantaran jumlahnya yang terbatas. "Tim verifikasi telah mendata perusahaan mana saja yang akan diverifikasi. Data-datanya ada di DPMPTSP," terangnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO