13 Ribu Warga Berebut Salam Tempel PT Gudang Garam

13 Ribu Warga Berebut Salam Tempel PT Gudang Garam Warge Kediri antre untuk salam tempel dari Gudang Garam. Puasa gak ya?...... foto: arief kurniawan/BANGSAONLINE

KEDIRI (bangsaonline) - Sekitar 13 ribu warga dari Kota Kediri maupun luar Kediri, rela mengantri panjang, demi mendapatkan sedekah dari pabrik rokok , Sabtu (26/7) pagi. Tampak, tak sedikit dari mereka membawa anak kecil, hanya untuk mendapatkan uang Rp 20 puluh ribu saja.

Ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan PT. Gudang Garam dalam rangka memberikan santunan kepada kaum miskin di wilayah kediri dan sekitarnya.

Sementara itu, gunamenghindari jatuhnya korban, Petugas memperketat pola pembagian dengan memasang beberapa sekat. Pola yang dianut yakni mendahulukan antrian bagi perempuan, anak-anak kecil, maupun orang tua.

Kepala Bidang Humas PT. Gudang Garam Kediri Iwan Tri Cahyono mengatakan, ada berbagai cara yang dilakukan perusahaan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, salah satunya dengan salam tempel ini.Pihaknya berharap kegiatan ini bisa meringankan beban ekonomi warga miskin. Sesuai pantauan, masyarakat yang dating sedikit lebih banyak jika dibandingkan tahun lalu. “Kecenderungannya lebih meningkat jika dibandingkan tahun lalu,” katanya.

Sementara itu Umi (34) warga Kelurahan Semampir Kota Kediri mengaku / mulai antri sejak pukul 05.00 pagi. Dia membutuhkan uang tali asih dari GG untuk menambah keperluan lebaran / meski nominalnya cukup kecil. “Ya buat tambah-tambah lebaran,” ujarnya singkat.

Untuk diketahui, dalam kegiatan salam tempel tersebut, Polisi menerjunkan sekitar 700 lebih personil keamanan dibantu TNI maupun unsur keamanan dari PT gudang Garam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO