Terduga Pelaku Pembunuhan Istri Polisi Kenal dengan Korban, Ini Penjelasan Polres Jombang

Terduga Pelaku Pembunuhan Istri Polisi Kenal dengan Korban, Ini Penjelasan Polres Jombang Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto. foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Polres Jombang sudah menyebarkan foto terduga pelaku pembunuhan Sri Handayani (52) yang tak lain istri dari Aiptu Sunaryo, warga Dusun/Desa/Kecamatan bareng, Kabupaten Jombang. Terduga pelaku ini sudah berhasil diidentifikasi setelah polisi melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan sejumlah barang bukti.

“Kita sudah identifikasi terduga pelakunya, fotonya sudah kita sebar ke polsek jajaran di wilayah Kabupaten Jombang dan luar kota,” ujar Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto, Senin (4/9/2017).

Agung menjelaskan, terduga pelaku yakni pria berinisial MS (35), warga Dusun Sumberdadi, Desa Ngampungan, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang yang sudah saling kenal dengan korban. MS merupakan pelanggan dari korban.

Terduga pelaku yang memiliki tiga anak itu setiap tiga hari sekali berbelanja di toko milik korban. “Terduga pelaku ini tinggal di rumah mertuanya, dan membuka toko. Jadi, ketika stok barang di tokonya habis, pasti dia belanja di toko milik korban. Dan keduanya memang sudah saling kenal,” jelas Kapolres.

Menurut Agung, berdasarkan keterangan saksi, MS melarikan diri ke area persawahan serta sempat melewati pemukiman warga usai kejadian pembunuhan. “Dari keterangan saksi, memang ada yang melihat yang bersangkutan. Kalau dari keterangan istri MS, yang bersangkutan tidak pernah meninggalkan rumah tanpa izin. Ternyata sejak sehari sebelum kejadian, hingga hari ini MS tidak memberi kabar kepada keluarga berada di mana,” ungkapnya.

Selain itu, polisi juga sudah mengambil sampel dari orang tua terdua untuk tes DNA yang dicocokkan dengan puntung rokok yang ditemukan di samping jenazah korban saat olah TKP (tempat kejadian perkara). “Ini untuk menguatkan barang bukti yang sudah mengarah kepada terduga pelaku,” lanjutnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO