Tak Kuat Menanjak, Truk Fuso Pengangkut Aspal Terguling di JLS Pacitan

Tak Kuat Menanjak, Truk Fuso Pengangkut Aspal Terguling di JLS Pacitan Kondisi bangkai truk fuso masih berada di pinggiran JLS.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Terjalnya tanjakan Kresek, Desa Gayam, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, yang berlokasi di sepanjang jalur lintas selatan‎ (JLS) kembali menyebabkan sebuah truk pengangkut aspal terguling. Kejadian laka-lantas itu berlangsung, Rabu (23/8) pagi sekira pukul 07.00 WIB.

Menurut Rian salah seorang warga sekitar, truk fuso bernopol AD 1820 DF tersebut semula berjalan beriringan dengan tujuh truk lainnya dari arah Wonogiri menuju Ngadirojo guna mengirim aspal. Namun sesampainya di tanjakan Kresek, truk berwarna hijau melon itu tak kuat menanjak hingga akhirnya berjalan mundur. Beruntung saat kendaraan besar itu tak kuat melahap tingginya tanjakan, tidak ada kendaraan lain di belakangnya.

Sopir truk yang diketahui bernama Ari Bilowo, Boyolali, Jateng, sebenarnya berniat banting setir meminggirkan posisi truk dengan berjalan mundur. Namun upaya tersebut sia-sia. Ban belakang kendaraan besar itu malah melindas batu hingga menyebabkan bodi truk miring lantas terguling.

"Beruntung iring-iringan truk lainnya jauh berada di belakang. Begitu juga pengendara lain memilih berhenti memberi kesempatan truk tersebut lebih dulu berjalan," kata Rian saat di lokasi kejadian.

Hingga berita ini ditulis, posisi bangkai truk bermuatan lebih dari delapan meter kubik aspal goreng itu masih berada di pinggiran badan jalan. Arus lalu-lintas yang melewati jalur tersebut tetap lancar terkendali, meski harus lebih berhati-hati mengingat kondisi ruas jalan memang menanjak dan menurun. Apalagi dengan adanya hambatan bodi truk yang belum dievakuasi.

"Sopir truk hanya mengalami luka-luka ringan dan sudah dilarikan ke puskesmas terdekat," tandasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO