Kamis, 19 Oktober 2017 06:47

Kakek Tua di Bojonegoro Tega Setubuhi Bocah di bawah Umur

Sabtu, 12 Agustus 2017 15:48 WIB
Wartawan: Eky Nurhadi
Kakek Tua di Bojonegoro Tega Setubuhi Bocah di bawah Umur
Ilustrasi

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sudah tua seharusnya lebih banyak bertobat, bukan malah berulah bejat dan biadab. Seperti yang dilakukan kakek 60 tahun berinisial MJT asal Kecamatan Kapas, Bojonegoro ini, ia tega menyetubuhi anak kecil di bawah umur. Korban sebut saja Bunga, 12 tahun, diperkosa oleh kakek renta itu.

Menurut Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro, pelaku ditangkap petugas pada Rabu (09/08) kemarin, setelah sehari sebelumnya mendapat laporan dari orang tua korban. Sambil menangis sedih, orang tua korban meminta pelaku dihukum seberat-beratnya.

Ibu korban sangat terpukul dan tak kuat menahan emosi setelah mengetahui anaknya usai disetubuhi pelaku. Awalnya Ibu korban mencurigai anaknya berperilaku aneh. Kemudian anaknya mengaku kalau pernah disetubuhi oleh pelaku. Sontak ibu korban langsung mendatangi Mapolsek Kapas.

Tanpa butuh waktu lama, anggota Satreskrim Polsek Kapas langsung meringkus kakek bejat itu tanpa perlawanan di rumahnya, kemudian pelaku digelandang ke Mapolsek Kota Bojonegoro untuk ditahan.

"Untuk kasusnya ditangani UPPA Satreskrim Polres Bojonegoro," kata Kapolres, Sabtu (12/8/17).

Peristiwa persetubuhan itu terjadi pada Minggu 2 April 2017 lalu. Kronologinya, sekira pukul 12.00 WIB korban hendak mengambil mukena di Mushola dekat rumahnya dengan maksud untuk dicuci. Namun, saat itu korban berpapasan dengan pelaku dan sontak korban ditarik kemudian dibawa masuk ke dalam sebuah rumah kosong.

"Korban disetubuhi oleh pelaku sebanyak satu kali, yang mana sebelum disetubuhi korban sempat diancam akan dibunuh jika tidak mau menuruti kemauan pelaku," lanjut Kapolres.

Atas ulah bejatnya, pelaku diancam pidana penjara paling lama 15 (lima belas) tahun dan denda paling banyak Rp 5 miliar. Pelaku melanggar Pasal 76D juncto Pasal 81 ayat (1) dan (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, karena telah melakukan tipu muslihat untuk melakukan persetubuhan terhadap anak di bawah umur. (nur/rev)

Esais, Akademisi Fakultas Hukum, & Koordinator Magister Sains Hukum dan Pembangunan Sekolah Pascasar
Pendar Cahaya Sumamburat
Oleh: Suparto Wijoyo
Rabu, 18 Oktober 2017 18:43 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo. . .             HARI-hari ini Jawa Timur menorehkan geliat mengaduk semangat menjemput mandat pemegang kuasa yang kini sedang ditimang dapat tinggal di Gedung Negara Grahadi. Pilgub Jatim mengg...
Jumat, 13 Oktober 2017 13:51 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie MAg. . .   Subhaana alladzii asraa bi’abdihi laylan mina almasjidi alharaami ilaa almasjidi al-aqshaa alladzii baaraknaa hawlahu linuriyahu min aayaatinaa innahu huwa alssamii’u albashiiru (1).Nama surah ...
Minggu, 24 September 2017 04:49 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 20 September 2017 12:08 WIB
VANCOUVER, BANGSAONLINE.com - Penyanyi pop muslim Mozhdah Jamalzadah membuat kegaduhan warganet dengan memosting foto selfie dengan latar belakang monitor yang menggambarkan adegan film bokep.Dia pun langsung dikutuk oleh fansnya. Mereka sang...