Bukan Atraksi, tapi Truk di JLS Pacitan ini Bisa Jumping

Bukan Atraksi, tapi Truk di JLS Pacitan ini Bisa Jumping Kondisi truk yang kabinnya terangkat sebelum dievakuasi.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah truk colt diesel yang melaju dari arah Surabaya menuju Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, mengalami jumping di jalur lintas selatan (JLS) tepatnya di Dusun Kresek, Desa Gawang, Kecamatan Kebonagung, Sabtu (5/8) siang, kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, truk bernopol L 8111‎ JN tersebut tengah memuat rak etalase aluminium untuk pengisian salah satu toko modern berjejaring yang ada di Lorog. Namun, sesampainya di sebuah tanjakan habis jembatan, truk tersebut tiba-tiba mengalami kejadian atraktif. Kepala truk tiba-tiba terangkat ke atas. Padahal kendaraan besar itu tengah melaju pelan. Beruntung posisinya ada di bahu jalan. Sehingga tidak begitu mengganggu arus kendaraan lainnya.

"Akan tetapi, pengendara yang melintas di titik lokasi utamanya yang dari bawah, harus ekstra hati-hati. Sebab kondisi jalan menanjak dan harus menyalip body truk yang mogok tersebut," kata Rian, salah seorang warga sekitar tempat kejadian perkara (TKP), saat dikonfirmasi.

Menurutnya, kejadian truk jumping itu berlangsung sekira pukul 11.00 WIB, Sabtu (5/8) kemarin. "Truk tersebut diduga kelebihan muatan, sehingga pas melewati jalan menanjak truk tak kuat menahan beban hingga akhirnya kabin truk terangkat. Sopir dan kenek truk selamat. Sebab tidak sampai terguling," jelasnya.

Sementara proses evakuasi memakan waktu cukup lama. Sebab mau tak mau, agar truk bisa berdiri normal terpaksa harus menurunkan sebagian muatan. Proses tersebut perlu kehati-hatian, mengingat hampir sebagian besar almari etalase berdindingkan kaca. Setelah beberapa jam dilakukan bongkar muatan, truk akhirnya bisa kembali melanjutkan perjalanan. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO