Munawar: Saya Tetap Pimpin Gerindra Gresik

Munawar: Saya Tetap Pimpin Gerindra Gresik Munawar

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kabar pergantian Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Gresik tampaknya hanya isu belaka. Hal ini setelah Munawar, Ketua saat ini, memastikan bahwa dirinya masih memimpin partai berlambang kepala burung garuda tersebut.

Munawar mengklaim bahwa DPP (Dewan Pimpinan Pusat) masih mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada dirinya. Hal ini dibuktikan dengan SK (Surat Keputusan) DPP yang menyatakan bahwa Ketua DPC masih atas nama dirinya.

"Alhamdulillah, sampai saat ini DPP masih mempercayakan saya sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Gresik. SK DPC tetap saya sampai sekarang. Untuk itu, saya tetap yang berwenang mengendalikan roda partai di Gresik hingga sekarang," ujar Munawar kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (6/8/2017).

Munawar mengakui beberapa bulan ini mendengar rumor bahwa DPP akan menggeser dirinya dari Ketua . "Ya saya dengar rumor itu, namun tak saya tanggapi," jelasnya.

"Bagi saya, DPP itu hanya melihat siapa yang mau bekerja untuk partai. Dan orang seperti itu yang dipercaya DPP," imbuhnya.

Memang sejak dipimpin Munawar, mengalami kemajuan signifikan. Sebagai bukti, pada Pileg 2009, Gerindra berhasil mendapatkan 6 kursi untuk DPRD Gresik periode 2014-2019. Bahkan salah satu kadernya, Hj. Nur Saidah duduk menjadi Wakil Ketua DPRD.

"Alhamdulillah, Gerindra saat ini memiliki 6 kursi di DPRD Gresik, kita syukuri. Sebelumnya, Gerindra hanya mendapatkan 1 kursi di Pileg 2004," katanya.

Disinggung soal Pilgub Jatim 2018, sejauh ini pihaknya masih menunggu perintah DPP. "Pada intinya, sebagai bawahan kami akan sami'na wa atho'na (tunduk dan patuh) terhadap kebijakan DPP siapa pun sosok figur yang disusung dalam Pilgub Jatim 2018," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO