Senin, 27 Mei 2019 11:12

Persegres Terancam Degradasi, Ribuan Ultras Mania Demo Kantor Bupati

Kamis, 03 Agustus 2017 16:21 WIB
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Persegres Terancam Degradasi, Ribuan Ultras Mania Demo Kantor Bupati
Aksi ribuan Ultras Mania saat demo di kantor Bupati Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kekalahan demi kekalahan yang dialami kesebelasan Sepak Bola Persegres Gresik United dalam Liga Indonesia I membuat kesabaran Ultras Mania (sebutan supporter Persegres) habis.

Kamis (3/8/2017), ribuan Ultras Mania mendatangi kantor Bupati Gresik di Jalan Dr. Wahidin SH Kebomas untuk menggelar demo. Dalam aksinya, mereka meminta pertanggungjawaban Bupati Sambari Halim Radianto sebagai pembina Persegres agar bisa membangkitkan tim Kota Pudak tersebut sehingga tak terdegradasi dari Liga 1.

Pantauan di lokasi, ribuan Ultras Mania berorasi sambil menyanyikan lagu-lagu untuk membakar semangat. Mereka sesekali juga meneriakkan yel yel, 'Gresik United, Gresik United, Gresik United Kebanggaan Kita'.

Namun, setelah mengumandangkan nyanyian berjam-jam, ribuan massa yang berada di depan pintu gerbang kantor Bupati itu tak kunjung ditemui Sambari. Lantaran kecewa, ribuan massa itu akhirnya bergerak maju.

Sempat terjadi ketegangan antara Ultras Mania dan petugas dari Polri dan Satpol PP yang menjaga pintu gerbang. Kondisi ini dipicu karena pendemo memaksa memasuki pintu gerbang yang sudah dipagari kawat berduri.

Karena khawatir terjadi tindakan tidak diinginkan, petugas akhirnya membuka pintu gerbang. Spontan ribuan pendemo merangsek masuk sembari menyalakan kembang api dan bom asap.

"Kedatangan kami ke Kantor Bupati ingin bertemu Bapake Ultras, Bapake wong Gresik Sambari Halim Radianto. Biar Persegres Gresik tak terdegradasi, kami minta Bupati menyelamatkannya," kata Budi, salah satu Ultras Mania.

Namun, setelah menunggu berjam-jam, para pendemo tak berhasil menemui Bupati Sambari lantaran sedang dinas di luar. Massa kemudian dijanjikan akan ditemui Bupati Jumat (4/8/2017) besok. Mendengar kabar ini, pendemo langsung membubarkan diri. (hud/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Minggu, 26 Mei 2019 13:06 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag42. qul law kaana ma’ahu aalihatun kamaa yaquuluuna idzan laibtaghaw ilaa dzii al’arsyi sabiilaanKatakanlah (Muhammad), “Jika ada tuhan-tuhan di samping-Nya, sebagai-mana yang mereka katakan, niscaya tuhan-t...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...