Jumat, 22 Maret 2019 20:10

Persegres Terancam Degradasi, Ribuan Ultras Mania Demo Kantor Bupati

Kamis, 03 Agustus 2017 16:21 WIB
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Persegres Terancam Degradasi, Ribuan Ultras Mania Demo Kantor Bupati
Aksi ribuan Ultras Mania saat demo di kantor Bupati Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kekalahan demi kekalahan yang dialami kesebelasan Sepak Bola Persegres Gresik United dalam Liga Indonesia I membuat kesabaran Ultras Mania (sebutan supporter Persegres) habis.

Kamis (3/8/2017), ribuan Ultras Mania mendatangi kantor Bupati Gresik di Jalan Dr. Wahidin SH Kebomas untuk menggelar demo. Dalam aksinya, mereka meminta pertanggungjawaban Bupati Sambari Halim Radianto sebagai pembina Persegres agar bisa membangkitkan tim Kota Pudak tersebut sehingga tak terdegradasi dari Liga 1.

Pantauan di lokasi, ribuan Ultras Mania berorasi sambil menyanyikan lagu-lagu untuk membakar semangat. Mereka sesekali juga meneriakkan yel yel, 'Gresik United, Gresik United, Gresik United Kebanggaan Kita'.

Namun, setelah mengumandangkan nyanyian berjam-jam, ribuan massa yang berada di depan pintu gerbang kantor Bupati itu tak kunjung ditemui Sambari. Lantaran kecewa, ribuan massa itu akhirnya bergerak maju.

Sempat terjadi ketegangan antara Ultras Mania dan petugas dari Polri dan Satpol PP yang menjaga pintu gerbang. Kondisi ini dipicu karena pendemo memaksa memasuki pintu gerbang yang sudah dipagari kawat berduri.

Karena khawatir terjadi tindakan tidak diinginkan, petugas akhirnya membuka pintu gerbang. Spontan ribuan pendemo merangsek masuk sembari menyalakan kembang api dan bom asap.

"Kedatangan kami ke Kantor Bupati ingin bertemu Bapake Ultras, Bapake wong Gresik Sambari Halim Radianto. Biar Persegres Gresik tak terdegradasi, kami minta Bupati menyelamatkannya," kata Budi, salah satu Ultras Mania.

Namun, setelah menunggu berjam-jam, para pendemo tak berhasil menemui Bupati Sambari lantaran sedang dinas di luar. Massa kemudian dijanjikan akan ditemui Bupati Jumat (4/8/2017) besok. Mendengar kabar ini, pendemo langsung membubarkan diri. (hud/rev)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Minggu, 17 Maret 2019 23:15 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag28. Wa-immaa tu’ridhanna ‘anhumu ibtighaa-a rahmatin min rabbika tarjuuhaa faqul lahum qawlan maysuuraanDan jika engkau berpaling dari mereka untuk memperoleh rahmat dari Tuhanmu yang engkau harapkan, maka kat...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...