Kamis, 19 Oktober 2017 06:41

Nongko Ijo Mulai Dikenalkan sebagai Salah Satu Destinasi Wisata di Madiun

Selasa, 01 Agustus 2017 23:34 WIB
Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Zainal Abidin
Nongko Ijo Mulai Dikenalkan sebagai Salah Satu Destinasi Wisata di Madiun
Bupati Muhtarom saat membuka BBGRM di Wana Wisata Nongko Ijo. foto: ZAINAL ABIDIN/ BANGSAONLIE

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun mulai menggarap tempat wisata sebagai alternatif dalam mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD). Rencana ini bertepatan dengan peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-45, Selasa (1/8). Bupati Madiun Muhtarom memusatkan kegiatan ini di Wana Wisata Nongko Ijo.

Wana wisata yang berlokasi di Desa/ Kecamatan Kare memang layak sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Madiun. Hal ini seperti yang diungkapkan orang nomor satu di Kabupaten Madiun saat membuka acara di wana wisata anyar tersebut.

"Lokasi wisata Nongko Ijo ini sebagai media promosi keberadaan yang dipunyai Madiun. Selain itu, sekaligus untuk lebih memberdayakan para pedagang di sekitar lokasi," ungkap Muhtarom di hadapan peserta dan undangan.

Tujuan pemberdayaan itu agar tumbuh kembang ekonomi masyarakat meningkat. Selain itu, dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya di lingkungan Nongko Ijo.

Dalam agenda acara yang digelar pada Selasa pagi tersebut, di antaranya meliputi pembangunan jogging trek (bantuan keuangan khusus melalui Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Madiun senilai Rp 50 juta, makadam jalan (swadaya masyarakat), pemugaran RTLH (sebanyak 45 unit bantuan dari Dinas Pemukiman dan Prasarana Wilayah Kabupaten Madiun).

Kemudian, peletakan batu pertama pembangunan gapura pintu masuk lokasi wisata Nongko Ijo (bantuan Bank Jatim Cabang Madiun), pemasangan tempat sampah (bantuan Bank Jatim Cabang Madiun), rabat jalan (sumber APBDes TA 2017 senilai Rp 171 juta dengan volume 3 x 500 meter.

Muhtarom berharap dibangunnya Wana Wisata Nongko Ijo dapat mengangkat nama Kabupaten Madiun dan meningkatkan taraf kehidupan dari warga sekitar. (nal/rd)

Esais, Akademisi Fakultas Hukum, & Koordinator Magister Sains Hukum dan Pembangunan Sekolah Pascasar
Pendar Cahaya Sumamburat
Oleh: Suparto Wijoyo
Rabu, 18 Oktober 2017 18:43 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo. . .             HARI-hari ini Jawa Timur menorehkan geliat mengaduk semangat menjemput mandat pemegang kuasa yang kini sedang ditimang dapat tinggal di Gedung Negara Grahadi. Pilgub Jatim mengg...
Jumat, 13 Oktober 2017 13:51 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie MAg. . .   Subhaana alladzii asraa bi’abdihi laylan mina almasjidi alharaami ilaa almasjidi al-aqshaa alladzii baaraknaa hawlahu linuriyahu min aayaatinaa innahu huwa alssamii’u albashiiru (1).Nama surah ...
Minggu, 24 September 2017 04:49 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 20 September 2017 12:08 WIB
VANCOUVER, BANGSAONLINE.com - Penyanyi pop muslim Mozhdah Jamalzadah membuat kegaduhan warganet dengan memosting foto selfie dengan latar belakang monitor yang menggambarkan adegan film bokep.Dia pun langsung dikutuk oleh fansnya. Mereka sang...