Guru SD di Pamekasan Diberi Sosialisasi Wasbang

Guru SD di Pamekasan Diberi Sosialisasi Wasbang

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bakesbangpol Pamekasan mengadakan kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan bagi guru SD se-kabupaten Pamekasan angkatan VIII selama 2 hari yang dilaksanakan di aula SMKN 3.

Kepala Cabang Pendidikan Kecamatan Proppo, Bahtiar, dalam sambutannya mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. "Sosialisasi ini untuk bekal bagi seluruh guru untuk mengenalkan rasa patriotisme, nasionalisme bagi anak didiknya," jelas Bahtiar.

Sedangkan Kepala Bangkesbanpol Al-Walit menjelaskan, sosialisasi wasbang ini bertujuan mengikis budaya asing yang sudah merambah negeri ini, sehingga para generasi muda bisa menjaga kesatuan dan persatuan NKRI.

"Wawasan kebangsaan ini untuk penanaman kembali rasa patriotisme, nasionalisme dan pengenalan para pahlawan atau para pejuang yang telah merebut kemerdekaan NKRI bagi murid tingkat Sekolah Dasar (SD) yang merupakan penerus generasi bangsa," tegas Al-Walit.

Kegiatan ini juga dihadiri Kasdim 0826/Pamekasan Ajeb Hendarsyah, dosen dari Unira dan Akper Pamekasan serta ratusan guru SD se-kabupaten Pamekasan. (err)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO