Almeyda Nayara, Entrepreneurship Cilik yang Sukses Meraup Rp 60 Juta per Bulan Lewat Slime

Almeyda Nayara, Entrepreneurship Cilik yang Sukses Meraup Rp 60 Juta per Bulan Lewat Slime Almeyda Nayara didampingi ibundanya Imelda Liana Sari, saat Talk Show di Hotel Ibis Malang. foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Almeyda Nayara (10), entrepreneur cilik yang sukses berbisnis mainan anak-anak slime dengan omzet Rp 60 juta per bulan berbagi cerita soal keberhasilannya dalam acara Talk Show di Hotel Ibis Malang, Minggu (30/07). Ia menceritakan awal mula kesuksesannya memproduksi "Naya Slime" di depan kaum ibu-ibu dan anak-anak seusianya yang hadir dalam acara tersebut.

Didampingi ibunya, siswi kelas V SD Islamic Village Jakarta itu mengaku awalnya tidak kepikiran akan sukses seperti ini. Ide ini bermula dari adanya tugas membuat keterampilan usaha dari sekolahannya. Saat itulah, bocah yang akrab disapa Naya ini lantas membuat produk paling beda dari semua temannya, yakni berbahankan lem dan cairan kental yang diketahui bernama Slime.

Bermodalkan Rp 50 ribu dari ibunya, ia dengan penuh semangat menjajakan jualannya kepada teman-temannya. 

"Teman-teman tertarik membeli, karena mainan Slime saat ini sedang ngehits. Saat itu Naya untung Rp 20 ribu. Berawal dari situlah, saya merasa yakin sekali usaha ini bisa berkembang. Berjalannya waktu, Naya kemudian berjualan lewat online seperti facebook, youtube, instagram dan manual. Kini produk Naya Slime digemari banyak orang," terang Imelda, ibunda Naya.

"Sebagai orang tua, saya tidak berniatan mengeksploitasi anak, namun lebih ke arah mendukungnya, sebab usaha ini murni keinginannya sendiri, yang menurun jiwa bisnis ayahnya. Kamu juga sudah mengujikan bahan Slime tersebut ke laboratorium, dan dinyatakan aman untuk digunakan, kemudian kita daftarkan hak ciptanya. Terakhir, tinggal nunggu izin SNI (standart nasional indonesia). Harapan kami, Naya bisa seimbang melakukan bisnis dan pendidikannya ketika dewasa nanti," pungkas Imelda. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Komunitas Disabilitas Kota Pasuruan Raup Cuan dari Lampu Hias':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO