Bupati Pamekasan Minta Disdik Beri Perhatian Lebih ke Pendidikan Usia Dini

Bupati Pamekasan Minta Disdik Beri Perhatian Lebih ke Pendidikan Usia Dini Bupati Pamekasan saat menghadiri acara tasyakuran dan rakerda 2 Himpaudi Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pamekasan Drs Achmad Syafii M.Si meminta Dinas Pendidikan meberikan perhatian lebih ke pendidikan usia dini. Hal tersebut terungkap saat Bupati menghadiri acara tasyakuran dan rakerda II Himpaudi Kabupaten Pamekasan yang dilaksanakan di gedung Islam Center di jalan raya Panglegur, Kamis (13/07).

"Saya minta untuk dinas pendidikan lebih memperhatikan pendidikan usia dini. Karena semangat mereka sangat luar biasa walaupun dengan kondisi yang masih sangat memprihatinkan," ujar orang nomor satu di bumi gerbang salam tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bupati berharap rakerda dijadikan momen untuk membuat program dan konsolidasi internal untuk meningkatkan kinerja dan sumber daya manusia. "Jadi kami harapkan himpaudi tetap konsisten, meningkatkan kompetensi pendidik dan tentunya lebih baik cara mendidik anak di usia dini," harap Acmad Syafii.

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, Moh. Tarsun. "Kita tetap konsisten memperhatikan pendidikan usia dini, karena di usia emas ini kita harus benar-benar memahami tumbuh kembang anak usia dini. Dalam masa usia emas bila salah memperlakukan maka akan sulit mengendalikan masa depan anak tersebut," ujar Moh. Tarsun.

"Kita juga lebih memperhatikan nasib guru dengan tahun ini mengeluarkan insentif dan honor K2 sebelum lebaran walaupun itu belum seberapa," ungkapnya.

Saat ini di Kabupaten Pamekasan tercatat ada 1.778 guru PAUD. (err)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO