Anggota Dewan Jatim Ramaikan Pilkada 2018

Anggota Dewan Jatim Ramaikan Pilkada 2018 Chusainuddin dan Sri Untari.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejumlah anggota DPRD Jawa Timur diproyeksikan oleh partainya maju sebagai calon kepala daerah, baik tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota. Para politisi yang duduk sebagai anggota dewan itu makin meramaikan kontestasi yang digelar serentak di 18 kabupaten dan kota plus Pilgub Jatim. Terlebih, bagi politisi yang gagal terpilih sebagai kepala daerah, tetap bisa mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada pemilu 2019.

Chusainuddin yang disebut-sebut diproyeksikan maju di Pilkada Tulungagung enggan bicara banyak. Ia mengaku secara informal ada kepala desa yang mendorong maju Pilkada Tulungagung. Tapi ia mengatakan bahwa semua keputusan ada di tangan partai.

Sekretaris Fraksi PKB DPRD Jatim itu mengaku sebagai kader siap ditugaskan di mana saja, baik di legislatif maupun eksekutif. Kabar yang beredar di kalangan wartawan, bendahara DPW PKB Jatim yang akrab disapa Mas Udin itu diproyeksikan PKB sebagai Cawabup pendamping incumbent, Syahri Mulyo.

“PKB belum merekom siapapun, tapi kalau untuk Tulungagung banyak kader PKB yang mumpuni, di antaranya Mas Adib Makarim, beliau Ketua DPC PKB Tulungagung dan Wakil Ketua DPRD Tulungagung. Selain itu, ada Mas Khoiruddin Abbas yang merupakan Wakil Ketua DPW PKB Jatim. Saya kira banyak figur di PKB selain saya,” terang politisi asli Tulungagung itu, Minggu (9/7).

Sementara itu, Sri Untari Bisowarno mengakui banyak diminta konstitennya maju dalam Pilkada Kota Malang. Bahkan, orang nomor satu di Fraksi PDIP DPRD Jatim itu secara informal pernah diminta Mochammad Anton, Wali Kota Malang saat ini, untuk menjadi wakilnya pada pilkada tahun depan.

Namun Untari mengaku kalau boleh memilih, dirinya lebih memilih tetap di parlemen sambil membesarkan partai. Aktivis koperasi wanita berprestasi ini merasa lebih tertantang menangani Jawa Timur yang terdiri dari 38 kabupaten dan kota, dari pada hanya satu Kota Malang. Terlebih, dirinya juga punya tanggungjawab besar sebagai Sekretaris DPD PDIP Jatim.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO