Kodim 0813 Bojonegoro dan 10 Koramil Jajarannya Buka Rest Area Bagi Para Pemudik

Kodim 0813 Bojonegoro dan 10 Koramil Jajarannya Buka Rest Area Bagi Para Pemudik Tampak Koramil di Kecamatan Kapas Bojonegoro dibuka menjadi tempat istirahat bagi para pemudik.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kodim 0813 Bojonegoro beserta Koramil jajarannya mendirikan rest area atau tempat untuk beristirahat bagi para pemudik di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Pendirian rest area itu sebagai wujud kepedulian sekaligus bentuk pelayanan terhadap masyarakat.

Pasi Ops Kodim 0813 Bojonegoro, Lettu Inf Surahmad mengatakan, rest area itu didirikan oleh Koramil jajaran yang berada di jalur utama, yaitu perbatasan antara Bojonegoro-Cepu, Bojonegoro- Kabupaten Ngawi, Bojonegoro-Kabupaten Lamongan dan Bojonegoro-Kabupaten Nganjuk. Lokasi rest area didirikan di Koramil maupun di tempat yang strategis.

Menurutnya, pendirian rest area tersebut sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang timbul di wilayahnya.

"Juga sebagai wahana membantu masyarakat yang melakukan mudik agar mereka dapat aman, nyaman dan selamat hingga tiba dikampung halaman masing-masing serta sebagai wahana kemanunggalan TNI-Rakyat," ujarnya, Rabu (21/6/17).

Adapun rest area yang didirikan oleh Koramil antara lain di Koramil Baureno, Sumberejo, Balen, Kapas, Kalitidu, Padangan, Ngraho, Margomulyo, Dander dan Temayang. Rest area itu diharapkan bisa memberikan andil kepada masyarakat. Dalam pelaksanaannya, Kodim telah berkoordinasi dengan unsur terkait lainnya seperti Polres, Dishub dan stakeholder lainnya.

"Pendirian rest area di Koramil-Koramil yang berada di jalur utama ini merupakan tugas mulia yang harus kita tegakkan guna membantu kesulitan rakyat sekelilingnya. Juga untuk membantu keamanan dan keselamatan rakyat, agar masyarakat dapat tenang, aman dan nyaman serta selamat menjelang dan usainya lebaran 1438 Hijriyah," tuturnya. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO