Gelar Pasar Rakyat, Disperindag Sidoarjo Siapkan 3000 Paket Sembako Murah

Gelar Pasar Rakyat, Disperindag Sidoarjo Siapkan 3000 Paket Sembako Murah BERDAYAKAN UKM: Bupati Sidoajo H Saiful Ilah saat meninjau stan Pasar Rakyat yang digelar Disperindag Sidoarjo jelang peringatan Hari Otoda XXI, 21 April 2017 lalu. foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sidoarjo berupaya mengantisipasi naiknya harga sembako menjelang Lebaran. Itu dilakukan dengan menggelar Pasar Rakyat dan Bazar Ramadan, di parkir timur GOR Sidoarjo, Jumat (16/6) hingga Minggu (18/6) mendatang.

Kepala Disperindag Sidoarjo, Dr Fenny Apridawati, berharap Pasar Rakyat dan Bazar Ramadan bisa dimanfaatkan warga untuk belanja kebutuhan Lebaran. Apalagi, event tersebut juga menjual sembako murah. “Kegiatan ini untuk mengantisipasi lonjakan harga sembako jelang Lebaran,” cetus Fenny, Rabu (14/6).

Kabid Perdagangan Disperindag Sidoarjo, Dana Riawati menambahkan, paket sembako dijual dengan sistem kupon. Ada 3000 paket sembako dijual dalam Pasar Rakyat tersebut. Per paket sembako dijual seharga Rp 15.000 dari harga normal Rp 60.000. “Sembako diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu,” ungkap Dana.

Tiap paket sembako terdiri dari gula pasir 2 Kg, satu botol minyak goreng 900 ml, 2 pak mie kering dan satu botol kecap 350 ml. Dalam kegiatan ini, selain paket sembako, juga disediakan barang-barang kebutuhan Lebaran dan produk UKM Sidoarjo dengan harga promo. 

Sejumlah instansi dan perusahaan berpartisipasi dalam Pasar Rakyat dan Bazar Ramadan dengan menjual beragam produknya. Di antaranya Dinas Perikanan, Dinas Pangan dan Pertanian, Bulog, PT Maspion, PT Megasurya Mas, Alfamart dan Alfamidi. “Puluhan UKM juga turut serta,” beber Dana Riawati.

Selain belanja kebutuhan dengan harga miring, warga juga bisa ngabuburit di Pasar Rakyat dan Bazar Ramadan ini. Sebab disediakan beragam hiburan gratis, di antaranya performance pelawak Kartolo Cs, musik reliji Kiai Pleret Group hingga musik gambus. Warga juga bisa menunggu waktu berbuka puasa dengan mengikuti ceramah agama. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO