Dukung Irsyad Nyalon Lagi di Pilbup Pasuruan 2018, ATP2 Usulkan Dion dan Udik sebagai Cawabup

Dukung Irsyad Nyalon Lagi di Pilbup Pasuruan 2018, ATP2 Usulkan Dion dan Udik sebagai Cawabup

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aliansi Tokoh Peduli Pasuruan (ATP2) yang berisikan sejumlah kiai muda dan sepuh menggelar jumpa Pers di salah satu Rumah Makan di Kota Pasuruan, Selasa (13/6). Jumpa pers ini digelar untuk mendukung Irsyad Yusuf, Bupati Pasuruan saat ini, agar mencalonkan diri kembali di Pilbup 2018 mendatang.

KH. Saichun Nidzom, ketua ATP2, mengungkapkan bahwa alasannya mendukung Irsyad agar kembali maju lantaran selama ini kepemimpinannya dinilai sukses. “Selain itu, Irsyad merupakan salah satu kader terbaik NU di Kabupaten Pasuruan, yang notabene merupakan salah satu basis terbesar NU di Jawa Timur,” kata Kiai Nidzom.

Soal pendamping Irsyad, ia juga menyarankan agar juga dari NU. “Kalau Cabupnya dari NU, maka Cawabupnya orang yang berdarah NU juga,” ujar Kiai yang merupakan family dari mertua Menpora Imam Nahrawi saat diwawancarai BANGSAONLINE.com.

Ia pun mengusulkan dua figur yang dinilai bisa mendampingi Irsyad, yakni HM. Sudiono Fauzan yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, dan Drs. Udik Januantoro yang kini menjabat sebagai anggota DPRD sekaligus Ketua DPD Golkar Kabupaten.

“Pak Dion (Sudiono Fauzan, Red) adalah tokoh muda yang inovatif dan banyak mengeluarkan ide atau gagasan yang cemerlang untuk kemaslahat Pasuruan. Di sisi lain ia juga orang yang terlahir di kalangan pesantren sekaligus politisi senior di Pasuruan,” terang Kiai Nidzom.

(Udik Januantoro)

“Adapun Pak Udik (Udik Januantoro, Red) adalah orang yang sangat berpengalaman soal tatanan Pasuruan karena dia menjabat anggota DPRD lima periode lamanya. Jadi ibarat orang mondok, dibandingkan dengan Pak Dion masih lebih matang dia (Udi Januantoro, Red). Pak Udik juga warga Nahdliyin Tulen,” pungkasnya.

Di sisi lain, KH. Azkiya Mahfud salah satu Kiai sepuh yang juga ikut hadir dalam acara menilai jika pembicaraan terkait calon Bupati Pasuruan 2018 ini masih premature. “Terlalu sore kalau bicara Pilkada sekarang. Alasannya start pilkada masih satu tahun lagi,” ujarnya. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO