Elektabilitas Tertinggi Berdasarkan Hasil Survei, ini Kata Gus Ipul

Elektabilitas Tertinggi Berdasarkan Hasil Survei, ini Kata Gus Ipul

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Berdasarkan survei yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei di Jawa Timur (Jatim), tentang peta pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jatim 2018, elektabilitas Saifullah Yusuf tertinggi. Hasil itu pun disyukuri oleh , sapaan akrabnya.

Bagi dia, hasil tersebut sebagai petunjuk awal yang sifatnya dinamis dan akan dijadikan sebagai bahan untuk mengambil langkah-langkah ke depan. berterimakasih dan bersyukur atas apresiasi masyarakat terhadap apa yang telah dilakukan selama ini.

"Jadi (hasil survei,red) tidak sepenuhnya bisa kita jadikan patokan. Tetapi setidaknya apa yang tergambarkan di dalam survei-survei itu bisa menjadi bahan perenungan kami. Survei tersebut baru sebatas data awal," ucap saat menghadiri pengajian umum di Kecamatan Gayam, Bojonegoro, Selasa sore (13/6/17).

Menurutnya, yang lebih penting adalah memperkuat persatuan saat Pilgub nanti. "Kita boleh bersaing tetapi persatuan juga harus menjadi pertimbangan utama. Semangat itulah yang ada di dalam surat para kiai yang diberikan kepada PKB pada awal mulanya. Kemudian diminta untuk disampaikan ke partai-partai lain, dan alhamdulillah sambutan partai bagus," paparnya.

"Sekali lagi bahwa hasil survei-survei itu sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan arah dan sejalan dengan aspirasi para ulama serta masyarakat jawa timur," tegasnya.

Sekadar diketahui, hasil survei yang dilakukan lembaga survei Indikator menempatkan sebagai bacalon dengan elektabilitas tertinggi disusul Tri Rismaharini dan Khofifah Indar Parawansa. Ketiga tokoh tersebut masing-masing mencatatkan 13,1 persen untuk , disusul Risma dan Khofifah masing-masing 9,7 persen dan 5,8 persen. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO