Selasa, 23 Juli 2019 03:05

Mengharukan, Siswi Cacat di Pamekasan ini Ingin Jadi Hafidzah

Sabtu, 10 Juni 2017 02:43 WIB
Editor: Choirul
Wartawan: Erri Sugianto
Mengharukan, Siswi Cacat di Pamekasan ini Ingin Jadi Hafidzah
Sitti Darijatul Hasanah, tegarlah nak!. foto: ERRI S/ BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sitti Darijatul Hasanah (13) siswa kelas 3 di sebuah sekolah swasta warga Dusun Duwek Tenggi, Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, ini tak minder meski cacat. Putri ke-4 pasangan Sadrun (45) dan Halilah (42) ini punya motivasi tinggi untuk belajar. Dia pun bercita-cita ingin menjadi hafidzah (penghafal Alquran).

Sitti cacat sejak lahir, kedua kakinya hanya sampai di atasnya lutut. Kedua tangannya hanya sampai siku, dan mata kanannya buta.

“Anak saya cacat sejak lahir, dan awalnya tidak sekolah karena malu karena keadaan fisiknya. Tapi sepupunya yang jadi guru ngajak untuk sekolah. Jadi walau terlambat, akhirnya Sitti sekolah. Kalau pagi di SD dan siangnya di madrasah. Saya antar jemput 2 kali sehari. Kalau tidak ada sepeda motor, saya gendong,” ujar Sadrun, ayah Sitti.

Sadrun menceritakan bahwa Sitti sempat mau mau diambil oleh saudaranya di Malang, untuk dirawat dan disekolahkan. “Tetapi tidak saya izinkan,” ujarnya.

“Ya sepupunya itu yang ngajak sekolah dan Sitti diajari menulis dan membaca. Biar saya akan merawat anak saya, ini semua dari Allah, saya harus ikhlas dan tidak malu,” jelasnya.

”Allah mengamanatkan ini kepada saya dan keluarga. Alhamdulillah rejeki Sitti banyak walaupun itu bantuan dari orang-orang,” tambahnya.

Sadrun pun berharap semangat anaknya untuk belajar tak pernah berkurang. Ia mengatakan siap membantu anaknya mewujudkan cita-cita menjadi hafidzah.

Sementara Khoirul Anam, dari Sahabat Peduli Rakyat Pamekasan mengajak agar masyarakat ikut membantu penderitaan Sitti. "Mungkin ada yang mau membantu saya siap menyampaikan amanah. Apabila ada relawan yang akan menyumbang silakan hubungi No. Hp. 085784892988 dan 082337793714," katanya. (err/ros) 

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...