Selasa, 19 November 2019 05:14

Mengharukan, Siswi Cacat di Pamekasan ini Ingin Jadi Hafidzah

Sabtu, 10 Juni 2017 02:43 WIB
Editor: Choirul
Wartawan: Erri Sugianto
Mengharukan, Siswi Cacat di Pamekasan ini Ingin Jadi Hafidzah
Sitti Darijatul Hasanah, tegarlah nak!. foto: ERRI S/ BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sitti Darijatul Hasanah (13) siswa kelas 3 di sebuah sekolah swasta warga Dusun Duwek Tenggi, Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, ini tak minder meski cacat. Putri ke-4 pasangan Sadrun (45) dan Halilah (42) ini punya motivasi tinggi untuk belajar. Dia pun bercita-cita ingin menjadi hafidzah (penghafal Alquran).

Sitti cacat sejak lahir, kedua kakinya hanya sampai di atasnya lutut. Kedua tangannya hanya sampai siku, dan mata kanannya buta.

“Anak saya cacat sejak lahir, dan awalnya tidak sekolah karena malu karena keadaan fisiknya. Tapi sepupunya yang jadi guru ngajak untuk sekolah. Jadi walau terlambat, akhirnya Sitti sekolah. Kalau pagi di SD dan siangnya di madrasah. Saya antar jemput 2 kali sehari. Kalau tidak ada sepeda motor, saya gendong,” ujar Sadrun, ayah Sitti.

Sadrun menceritakan bahwa Sitti sempat mau mau diambil oleh saudaranya di Malang, untuk dirawat dan disekolahkan. “Tetapi tidak saya izinkan,” ujarnya.

“Ya sepupunya itu yang ngajak sekolah dan Sitti diajari menulis dan membaca. Biar saya akan merawat anak saya, ini semua dari Allah, saya harus ikhlas dan tidak malu,” jelasnya.

”Allah mengamanatkan ini kepada saya dan keluarga. Alhamdulillah rejeki Sitti banyak walaupun itu bantuan dari orang-orang,” tambahnya.

Sadrun pun berharap semangat anaknya untuk belajar tak pernah berkurang. Ia mengatakan siap membantu anaknya mewujudkan cita-cita menjadi hafidzah.

Sementara Khoirul Anam, dari Sahabat Peduli Rakyat Pamekasan mengajak agar masyarakat ikut membantu penderitaan Sitti. "Mungkin ada yang mau membantu saya siap menyampaikan amanah. Apabila ada relawan yang akan menyumbang silakan hubungi No. Hp. 085784892988 dan 082337793714," katanya. (err/ros) 

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Senin, 18 November 2019 12:31 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...