Safari Ramadan, Bupati Sambari Minta Warga Jaga NKRI

Safari Ramadan, Bupati Sambari Minta Warga Jaga NKRI Bupati Sambari dan Wabup Qosim saat Safari Ramadan 1438 H di Duduksampeyan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Sambari dan Wabup Qosim kembali menggelar Safari Ramadan di halaman Masjid Baitul Mukminin, Desa Petis Benem kecamatan Duduksampeyan, Rabu (7/6/2017) petang kemarin. Safari ini sebagai penerus kegiatan serupa sebelumnya di Desa Lasem Kecamata Sidayu.

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa Safari Ramadan sangat besar manfaatnya. Selain menggelorakan semangat berpuasa di bulan suci Ramadan, kegiatan Safari Ramadan tersebut juga menjadi momentum untuk mempererat tali silaturrahmi antara pemerintah dan masyarakat.

Momentum Ramadan, lanjut Bupati, juga menjadi elemen penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI(Negara Kesatuan Republik Indonesia). "Mari kita jaga NKRI," ajaknya kepada ribuan warga.

Ia juga mengimbau agar masyarakat dapat meningkatkan kualitas ibadah, menunaikan zakat serta memperbanyak infaq dan sedekah. “Tak perlu terprovokasi dengan hal-hal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan. Karena dewasa ini muncul paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Pancasila. Mari kita doakan bersama agar Indonesia, khususnya Kabupaten Gresik, tetap aman menuju Gresik yang Gemah Ripah Loh Jinawi Toto Tentrem Kerto Raharjo,” terangnya.

Sementara Wabup Moh. Qosim mengingatkan bahwa kerukunan sangat penting bagi kemajuan daerah. “Pemerintah kabupaten Gresik senantiasa ingin mewujudkan Gresik yang agamis. Untuk itu, kerukunan harus dijaga dengan baik, terutama dalam mewujudkan toleransi antar umat beragama,” katanya.

Pada Safari Ramadan ini, Pemkab Gresik bersama sejumlah perusahaan memberikan santunan dan bingkisan sembako kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Gresik Suyono menambahkan, rencananya Bupati akan bersafari Ramadan di sejumlah tempat lainnya. “Selama bulan Ramadan tahun ini Pak Bupati melakukan Safari Ramadan di sejumlah lain, yakni Desa Ngepung kecamatan Kedamean dan Dusun Kuti Desa Leran kecamatan Manyar,” pungkas Suyono. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO