KPK Segel Ruang Ketua Komisi B DPRD Jatim, Tiga Orang Dibawa

KPK Segel Ruang Ketua Komisi B DPRD Jatim, Tiga Orang Dibawa Ruang Ketua Komisi B DPRD Jatim yang disegel KPK tadi siang, Senin (5/6/2017). foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Warga Jawa Timur dikejutkan berita penyegelan ruang pimpinan Komisi B DPRD Jawa Timur yang dilakukan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (), Senin (5/5/2017). Ini kali pertama kantor DPRD Jawa Timur yang terletak di Jalan Indrapura Surabaya itu diendus komisi anti rasuah itu.

Namun hingga kini belum jelas terkait kasus apa yang menimpa pimpinan Komisi B DPRD Jatim tersebut sampai berurusan dengan . Moch Basuki, Ketua Komisi B DPRD Jatim hingga berita ini ditulis belum memberi pernyataan.

Tapi, menurut anggota Komisi C DPRD Jawa Timur Anwar Sadad, belum tentu ruangan pimpinan Komisi B itu disegel terkait Basuki. ”Pimpinan Komisi B kan ada dari Gerindra itu Pak Basuki, dari PKB ada Bu Anik Maslachah," tegas sekretaris DPD Gerindra Jawa Timur itu kepada wartawan sembari menegaskan bahwa dirinya hingga saat ini belum berhasil menghubungi rekan separtainya tersebut.

Selain ruangan pimpinan Komisi B yang disegel, juga ruangan staf Komisi B DPRD Jatim. Penyegelan ruangan ini dilakukan oleh 5 orang petugas .

"Mereka (petugas ) tidak pakai seragam atau rompi kok," kata Agus, karyawan katering yang kebetulan ada di TKP.

Beberapa orang PNS juga menyebut, ada tiga orang yang dibawa petugas. "Sepertinya staf yang dibawa tiga orang," kata salah satu PNS.

Para PNS ini juga mengatakan, Basuki tidak terlihat sejak pagi. Hanya stafnya saja yang terlihat dalam ruangan kantor. Moch Basuki kini menjabat sebagai salah satu wakil ketua DPD Partai Gerindra Jatim. Sebelum bergabung ke Gerindra, Basuki menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Surabaya. Saat itu dia sempat tersandung kasus dugaan korupsi.

Kini bagian depan pintu yang disegel tertera tulisan "Dilarang Melewati Garis Batas" dari .

Sementara dari Jakarta dilaporkan bahwa Ketua Agus Rahardjo membenarkan ada penyegelan terkait dengan penangkapan terhadap anggota DPRD Jatim. Penangkapan itu diduga berkaitan dengan suap. "Ya," kata Agus singkat dikutip detik.com.

Kabarnya, anggota DPRD Jatim yang ditangkap adalah salah satu ketua komisi. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO