Diduga Epilepsi Kumat, Warga Gandong Tewas Mengambang di Waduk Pondok

Diduga Epilepsi Kumat, Warga Gandong Tewas Mengambang di Waduk Pondok Jenazah korban saat dievakuasi. foto: ZAINAL ABIDIN/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Gandong, Kecamatan Bringin, Ngawi, Minggu (04/06) siang tadi dihebohkan sesosok mayat mengambang di Waduk Pondok yang ada di desa setempat. Korban diketahui atas nama Sudir (30) yang merupakan warga Desa Gandong.

Berdasarkan info yang dihimpun, Sudir diduga tewas tenggelam saat mandi di sungai akibat penyakit epilepsinya kambuh.

Santoso (34), paman korban, menceritakan awal mula tenggelamnya keponakannya tersebut. "Mulanya pagi tadi Sudir pamit akan mandi di waduk pondok. Tanpa curiga, saya mengizinkan Sudir berangkat madi di waduk pondok," terang Santoso.

Namun, menjelang tengah hari sekitar jam 11.00 WIB, Santoso melihat sesosok mayat mengapung di pinggir waduk. Seketika Santoso berteriak minta tolong pada warga sekitar. Begitu mayat tersebut ditepikan, betapa terkejutnya Santoso, ternyata mayat tersebut keponakannya yang pamit mandi pagi hari tadi.

Setelah tim medis bersama anggota Polsek Bringin melakukan pemeriksaan medis pada korban, diketahui tidak ada bekas kekerasan pada korban. Sehingga, korban dinyatakan meninggal karena kehabisan oksigen.

"Mayat korban tidak ditemukan adanya bekas kekerasan dan meninggal akibat kehabisan oksigen. Menurut riwayat kesehatan, korban menderita epilepsi," jelas dr. Dita Aprilia pada BANGSAONLINE.com.

Selanjutnya jenasah korban langsung diserahkan pada keluarga dan pihak keluarga pun telah menerima kematian korban. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO