Antisipasi Kriminal saat Ramadhan, Tiga Polsek Gelar Operasi Cipkon Gabungan

Antisipasi Kriminal saat Ramadhan, Tiga Polsek Gelar Operasi Cipkon Gabungan

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas di bulan suci Ramadhan, tiga Polsek di wilayah Hukum Polres Pasuruan menggelar oprasi Cipta Kondiri Gabungan. Giat tersebut dilakukan pada Minggu (28/05/2017) malam kemarin dipimpin langsung oleh Kapolsek Prigen AKP Baktiono Hendrianto, SH.

Kata AKP Baktiono, operasi tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menekan tingkat kriminalitas dan kejahatan, khususnya Curanmor, Curat dan Curas.

"Sebalum operasi dilakukan, diawali apel persiapan personil yang akan diterjunkan. Total ada personil 15 anggota dari Polsek, yakni Prigen, Pandaan dan Gempol," tuturnya.

Dalam arahannya, Kapolsek Prigen berpesan agar anggota serius, cermat dan senantiasa waspada dalam pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi.

"Namun demikian, pelaksanaan operasi dituntut untuk tetap mengedepankan sikap santun dan hormat terhadap masyarakat," pesan Baktiono.

"Operasi Cipta Kondisi yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan bertujuan antisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, peredaran narkotika dan obat-obatan, antisipasi sajam, handak/mercon juga antisipasi terjadinya tindak kejahatan Curanmor, Curat dan Curas," tegas AKP Baktiono.

Dalam oprasi Cipkon ini, petugas juga menindak pengendara motor yang melanggar lalu lintas, seperti tak menggunakan helm dan juga mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan. Tak luput juga barang bawaan yang mereka bawa ikut diperiksa. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO