Jamin Kondusivitas Wilayah, Polres Pasuruan Gelar Cipkon Skala Besar

Jamin Kondusivitas Wilayah, Polres Pasuruan Gelar Cipkon Skala Besar Anggota personil TNI - Polri saat melakukan razia di Jalan Raya Cianjur, Pandaan. foto: ANDY F/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - menggelar Patroli Gabungan Skala Besar dalam rangka Cipta Kondisi di wilayah hukum , Minggu (12/5/2019) dini hari. Patroli dan razia skala besar di wilayah hukum menerjunkan sebanyak 90 personel yang terdiri dari Kodim 0819/Psr dan .

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh KBO Shabara Ipda M. Rofik yang mewakili Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo, S.I.K., M.H. Patroli dilaksanakan di wilayah yang rawan terjadinya kasus curas, curat, curanmor, dan narkoba.

Dalam kegiatan personel setelah apel di Mako , jajaran personil langsung mengelar patroli di tempat Kantor KPU, gudang logistik pemilu, serta pengamanan di jalur Cianjur Pandaan yang kerap dibuat balap liar para pemuda-pemudi.

Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo S.I.K., M.H. melalui KBO Sabara Ipda M. Rofik menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini semua kendaraan yang melintas dirazia dengan sasaran pelaku kejahatan 3C, senjata api, senjata tajam, minuman keras, bahan peledak, narkoba dan barang ilegal lainnya.

“Kegiatan ini bertujuan mengantisipasi dan menekan aksi kejahatan terutama pada malam hari untuk menciptakan situasi akhir tetap kondusif,” kata Ipda Rofik saat ditemui Bangsaonline.com di lokasi.

Tidak hanya itu, sepeda motor yang tidak mempunyai kelengkapan berkendara di jalan raya juga dilakukan penindakan sebagai efek jera bagi pelanggar. Selain sepeda motor, kendaraan pribadi terutama mobil berplat nomor luar kota juga dilakukan pemeriksaan yang lebih mendetail.

”Kegiatan ini diharapkan dapat menekan angka laka lantas akibat kelalaian pengendara, juga sebagai antisipasi gerak pelaku tindak kriminalitas, peredaran narkoba, terorisme maupun para pemuda-pemudi yang kerap melakukan balap liar," ungkapnya.

Kegiatan operasi cipkon yang berlangsung hingga pukul 01.30 WIB dini hari itu berjalan lancar dan kondusif. (maf/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO