Sabtu, 21 September 2019 02:17

Jamin Kondusivitas Wilayah, Polres Pasuruan Gelar Cipkon Skala Besar

Minggu, 12 Mei 2019 12:08 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Andy Fachrudin
Jamin Kondusivitas Wilayah, Polres Pasuruan Gelar Cipkon Skala Besar
Anggota personil TNI - Polri saat melakukan razia di Jalan Raya Cianjur, Pandaan. foto: ANDY F/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan menggelar Patroli Gabungan Skala Besar dalam rangka Cipta Kondisi di wilayah hukum Polres Pasuruan, Minggu (12/5/2019) dini hari. Patroli dan razia skala besar di wilayah hukum Polres Pasuruan menerjunkan sebanyak 90 personel yang terdiri dari Kodim 0819/Psr dan Polres Pasuruan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh KBO Shabara Ipda M. Rofik yang mewakili Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo, S.I.K., M.H. Patroli dilaksanakan di wilayah yang rawan terjadinya kasus curas, curat, curanmor, dan narkoba.

Dalam kegiatan personel setelah apel di Mako Polres Pasuruan, jajaran personil langsung mengelar patroli di tempat Kantor KPU, gudang logistik pemilu, serta pengamanan di jalur Cianjur Pandaan yang kerap dibuat balap liar para pemuda-pemudi.

Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo S.I.K., M.H. melalui KBO Sabara Ipda M. Rofik menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini semua kendaraan yang melintas dirazia dengan sasaran pelaku kejahatan 3C, senjata api, senjata tajam, minuman keras, bahan peledak, narkoba dan barang ilegal lainnya.

“Kegiatan ini bertujuan mengantisipasi dan menekan aksi kejahatan terutama pada malam hari untuk menciptakan situasi akhir tetap kondusif,” kata Ipda Rofik saat ditemui Bangsaonline.com di lokasi.

Tidak hanya itu, sepeda motor yang tidak mempunyai kelengkapan berkendara di jalan raya juga dilakukan penindakan sebagai efek jera bagi pelanggar. Selain sepeda motor, kendaraan pribadi terutama mobil berplat nomor luar kota juga dilakukan pemeriksaan yang lebih mendetail.

”Kegiatan ini diharapkan dapat menekan angka laka lantas akibat kelalaian pengendara, juga sebagai antisipasi gerak pelaku tindak kriminalitas, peredaran narkoba, terorisme maupun para pemuda-pemudi yang kerap melakukan balap liar," ungkapnya.

Kegiatan operasi cipkon yang berlangsung hingga pukul 01.30 WIB dini hari itu berjalan lancar dan kondusif. (maf/par/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...