Senin, 22 Juli 2019 22:08

Jamin Kondusivitas Wilayah, Polres Pasuruan Gelar Cipkon Skala Besar

Minggu, 12 Mei 2019 12:08 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Andy Fachrudin
Jamin Kondusivitas Wilayah, Polres Pasuruan Gelar Cipkon Skala Besar
Anggota personil TNI - Polri saat melakukan razia di Jalan Raya Cianjur, Pandaan. foto: ANDY F/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan menggelar Patroli Gabungan Skala Besar dalam rangka Cipta Kondisi di wilayah hukum Polres Pasuruan, Minggu (12/5/2019) dini hari. Patroli dan razia skala besar di wilayah hukum Polres Pasuruan menerjunkan sebanyak 90 personel yang terdiri dari Kodim 0819/Psr dan Polres Pasuruan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh KBO Shabara Ipda M. Rofik yang mewakili Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo, S.I.K., M.H. Patroli dilaksanakan di wilayah yang rawan terjadinya kasus curas, curat, curanmor, dan narkoba.

Dalam kegiatan personel setelah apel di Mako Polres Pasuruan, jajaran personil langsung mengelar patroli di tempat Kantor KPU, gudang logistik pemilu, serta pengamanan di jalur Cianjur Pandaan yang kerap dibuat balap liar para pemuda-pemudi.

Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo S.I.K., M.H. melalui KBO Sabara Ipda M. Rofik menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini semua kendaraan yang melintas dirazia dengan sasaran pelaku kejahatan 3C, senjata api, senjata tajam, minuman keras, bahan peledak, narkoba dan barang ilegal lainnya.

“Kegiatan ini bertujuan mengantisipasi dan menekan aksi kejahatan terutama pada malam hari untuk menciptakan situasi akhir tetap kondusif,” kata Ipda Rofik saat ditemui Bangsaonline.com di lokasi.

Tidak hanya itu, sepeda motor yang tidak mempunyai kelengkapan berkendara di jalan raya juga dilakukan penindakan sebagai efek jera bagi pelanggar. Selain sepeda motor, kendaraan pribadi terutama mobil berplat nomor luar kota juga dilakukan pemeriksaan yang lebih mendetail.

”Kegiatan ini diharapkan dapat menekan angka laka lantas akibat kelalaian pengendara, juga sebagai antisipasi gerak pelaku tindak kriminalitas, peredaran narkoba, terorisme maupun para pemuda-pemudi yang kerap melakukan balap liar," ungkapnya.

Kegiatan operasi cipkon yang berlangsung hingga pukul 01.30 WIB dini hari itu berjalan lancar dan kondusif. (maf/par/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...