Jelang Mudik Lebaran, Stasiun Bojonegoro Siapkan Dua Kereta Tambahan

Jelang Mudik Lebaran, Stasiun Bojonegoro Siapkan Dua Kereta Tambahan Suasana stasiun besar Bojonegoro. foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Stasiun besar Bojonegoro menyiapkan dua kereta api tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada mudik lebaran nanti. Dua kereta api tersebut akan beroperasi H-5 sebelum lebaran sampai H+5 sesudah lebaran dengan jalur Surabaya-Bojonegoro dan Jakarta-Bojonegoro.

Hal ini diungkapkan Kabag Pelayanan Stasiun Besar Bojonegoro, Eko Prasetyo. Dari dua kereta api tambahan itu, ia mengatakan masing-masing berkapasitas 600 penumpang.

"Selama ini arus mudik terbanyak penumpang dari Jakarta dan Surabaya. Sehingga kita tambahi kereta saat mendekati lebaran nanti," katanya, Jumat (26/5/17).

Tak hanya itu, untuk wilayah Jawa Timur Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga telah menyediakan mudik gratis. Untuk Surabaya ke Bojonegoro mendapatkan kuota mudik gratis. Namun pihaknya belum bisa memastikan total kuota tersebut.

"Mudik gratis biasanya dari Stasiun Surabaya dan Stasiun Sidoarjo menuju ke Bojonegoro. Namun pastinya untuk penumpang menuju Bojonegoro kami belum tahu," tandasnya. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO