Dua Hari Kalap di Pantai Serang, Mahasiswa Malang Belum Ditemukan

Dua Hari Kalap di Pantai Serang, Mahasiswa Malang Belum Ditemukan Papan peringatan yang dipasang petugas di pinggir pantai Serang. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Tim Search dan Rescue (SAR) bersama petugas kepolisian terus melakukan pencarian terhadap Ikhawan Fatoni Nurdiansyah (17) warga Mbareng Kartini, Kecamatan Kota Malang yang hilang terseret ombak di pantai Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar.

Ikhawan Fatoni Nurdiansyah hilang terseret ombak pantai Serang Kamis (25/05) sekitar pukul 13.30 WIB. Menurut keterangan teman-teman korban, awalnya mereka berangkat dari Malang sekitar pukul 07.00 WIB berjumlah 13 orang dengan menggunakan tujuh motor.

Setibanya di Blitar, mereka menyempatkan diri berwisata ke makam Bung Karno. Setelah itu mereka menuju ke pantai Serang. Sesampainya di pantai Serang mereka sempat bermain bola plastik di pantai.

"Setelah itu lima orang di antaranya, termasuk korban, berenang di laut untuk mandi. Namun tak lama kemudian, tiba-tiba datang ombak besar yang menyeret lima orang. Dua orang berhasil ditemukan dalam keadaan selamat," jelas Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya, Jumat (26/05).

Melihat kejadian itu, petugas pantai bersama nelayan langsung melakukan penyisiran. Dari hasil penyisiran tersebut, ditemukan dua korban lagi dalam keadaan masih selamat. Namun petugas tidak menemukan korban Ikhawan Fatoni Nurdiansyah.

"Pencarian masih terus dilakukan untuk mencari satu korban yang masih hilang," paparnya.

Atas kejadian itu, AKBP Slamet Waloya mengimbau agar wisatawan yang berkunjung ke pantai Serang untuk berhati-hati dan memperhatikan papan peringatan yang ada di pantai. Pasalnya kondisi ombak di pantai yang terletak di Blitar selatan itu sulit diprediksi.

"Di sana sudah ada beberapa papan peringatan yang dipasang agar wisatawan berhati-hati. Dan kami berharap masyarakat yang berkunjung mematuhi papan peringatan itu agar tidak terjadi hal serupa," pungkasnya. (blt1/tri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO