PKPI Pacitan Dukung Wacana Pencalonan Dahlan Iskan sebagai Presiden

PKPI Pacitan Dukung Wacana Pencalonan Dahlan Iskan sebagai Presiden Imam Bajuri

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bergulirnya wacana pencalonan Dahlan Iskan sebagai calon presiden oleh jajaran Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) disambut positif jajaran kepengurusan di level kabupaten.

Sekretaris Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Kabupaten Pacitan, Imam Bajuri mengatakan, itu wacana positif yang perlu ditangkap oleh semua kepengurusan PKPI baik di level pusat, hingga di level desa. Meski diakuinya, hingga detik ini dewan pimpinan nasional secara resmi belum menyampaikan keputusan tersebut.

"Kita sambut baik adanya wacana pencalonan Dahlan Iskan sebagai calon presiden," kata Bajuri yang juga seorang praktisi hukum ini, Kamis (25/5).

Menurut Bajuri, semua lapisan masyarakat di belahan nusantara sudah sangat memahami kasus hukum yang saat ini tengah dialami mantan Menteri BUMN tersebut. Namun demikian, di balik kekurangan yang ada pada diri seorang Dahlan Iskan, Bajuri meyakini ada hal-hal positif yang berpotensi untuk mengangkat popularitas serta elektabilitasnya.

Selain itu, Dahlan Iskan selama ini dipandang sebagai sosok yang ikhlas untuk mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara. Selama bertugas di lini birokrasi, ia rela tidak menerima serupiahpun gajinya.

"Pengabdian semacam itu mungkin tidak akan pernah dialami oleh lainnya. Salah atau benar, itu ranah majelis hakim yang saat ini tengah melakukan proses peradilan terhadap Dahlan Iskan. Namun kami optimistis, beliau orang yang layak dan pantas untuk bisa dimunculkan di panggung pemilihan presiden mendatang," tuturnya.

Berangkat dari semua itu, sebagai pengurus partai politik, Bajuri berharap hal tersebut tidak hanya sekedar wacana, namun bisa di implementasikan. "Kami siap mendukung keputusan DPN PKPI," tandasnya. (yun/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO