Dilirik Parpol, Warsubi Masuk Bursa Calon Bupati Jombang

Dilirik Parpol, Warsubi Masuk Bursa Calon Bupati Jombang Warsubi

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Warsubi, Kepala Desa (Kades) Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang mengaku sudah diajak komunikasi oleh beberapa partai politik (parpol) untuk diusung menjadi calon dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Wakil Bupati di kota setempat 2018 mendatang. Tak hanya parpol, dari unsur masyarakat juga sudah ada yang meminta Kades berlatar belakang pengusaha itu untuk maju dalam Pilbup Jombang.

Masuknya Warsubi dalam bursa calon pun juga disuarakan PAC (Pimpinan Anak Cabang) dalam Rapat Kerja (Raker) PDIP Jombang pekan lalu. PAC PDIP mengusulkan Warsubi agar diusung partainya menjadi calon dalam Pilbup Jombang yang direncanakan 27 Juni 2018.

“Iya, beberapa partai sudah komunikasi pada saya, termasuk soal usulan kawan-kawan PDIP itu juga sangat kami hormati,” ujar Warsubi, Jumat (19/5/2017).

Meski dirinya masuk dalam bursa calon, Warsubi memilih tetap menjadi Kades hingga tuntas masa jabatannya. “Sampai sekarang saya belum tertarik (maju dalam Pilbup). Saya masih akan menyelesaikan tugas sebagai Kades,” lanjutnya.

Ia pun menegaskan mendukung calon petahana, Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko dan Wabup Mundjidah Wahab untuk tetap satu pasangan.

“Saya mendukung pasangan Bupati dan Wabup sekarang. Karena beliau-beliau sudah kompeten dalam menjalankan pemerintahan di Jombang,” tegasnya. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO