Anggota FPDIP DPRD Gresik Tanamkan Bela Negara Lewat Cerdas Cermat

Anggota FPDIP DPRD Gresik Tanamkan Bela Negara Lewat Cerdas Cermat Anggota FPDIP DPRD Gresik Noto Utomo saat membuka cerdas cermat di MI Hidayatul Ummah Desa Kisik Kc.Bungah. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Anggota FPDIP DPRD Gresik berupaya memupuk jiwa bela negara pada generasi muda dengan cerdas cermat. Acara diadakan di MI Hidayatul Ummah Desa Kisik Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik, Sabtu (14/5).

"Cerdas cermat tingkat MI sengaja kami lakukan untuk memberikan wawasan kebangsaan sebagai upaya untuk bela negara," ujar Anggota FPDIP Noto Utomo kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (14/5).

Menurut Noto, cerdas cermat di lembaga di bawah naungan NU (Nahdlatul Ulama) Gresik ini sekaligus dalam rangka memeriahkan rangkaian Harlah NU ke-94 tahun 2017. Noto lebih lanjut menjelaskan, wawasan kebangsaan sangat perlu ditanamkan sejak dini.

Sebab, wawasan kebangsaan sebagai bekal para generasi di masa depan, khususnya dalam membangun bangsa.

“Kami mengingatkan kepada para siswa bahwa di pundak mereka keberlangsungan bangsa ini. Mereka harus melanjutkan dan sekaligus sebagai penerima tongkat estafet kepemimpinan bangsa Indonesia yang akan datang,” ujar Noto.

Pada kesempatan itu, Noto meminta kepada peserta cerdas cermat harus bisa memahami dan berjiwa Pancasila. Makna dan fungsi Pancasila sebagai dasar negara sangat penting. Pancasila memiliki pengertian dan prinsip nasionalisme, prinsip patrionalisme serta Implementasi Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, upaya memperkuat keutuhan NKRI. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO