Reses di Duduksampeyan, Anggota DPR RI Eni Maulani Beberkan Ratusan Bantuan untuk Masyarakat Gresik

Reses di Duduksampeyan, Anggota DPR RI Eni Maulani Beberkan Ratusan Bantuan untuk Masyarakat Gresik Anggota Komisi VII DPR RI Eni Maulani S, didampingi Ketua Golkar Gresik Ahmad Nurhamim saat acara reses di Duduksampeyan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi VII DPR RI Eni Maulani S menggelar kunjungan kerja ke Desa Tumapel Kecamatan Duduksampeyan, Rabu (10/5/2017). Kunjungan anggota fraksi Golkar dari Dapil X (Gresik dan Lamongan) ini dalam rangka serap aspirasi (reses) sekaligus pengajian bersama pengurus al-Hidayah DPD Golkar Gresik.

Dalam sambutannya kali ini, Bu Eni, begitu ia akrab disapa, melihat secara langsung bantuan yang diperjuangkannya dari pemerintah pusat untuk masyarakat Kabupaten Gresik.

Dalam catatan Eni, di tahun 2017 ini sudah ada beberapa bantuan yang diperjuangkan dan diserahkannya  kepada masyarakat di Kota Pudak. Bantuan itu berupa distribusi Penerangan Jalan Umum (PJU) sebanyak 130 titik yang tersebar di Kecamatan Dukun, Driyorejo, Sangkapura dan Tambak Pulau Bawean.

"Dalam waktu dekat ini kami juga akan mendistribusikan hand tractor yang akan disebarkan kepada 15 KT (kelompok tani) yang tersebar di Kabupaten Gresik dan Lamongan dengan total anggaran Rp 525 Juta. Selain itu, sarana lingkungan hidup untuk alat pengangkut sampah berupa motor sampah akan didistribusikan pada bulan Agustus, dengan total anggaran Rp 750 juta," papar Eni.

Eni merincikan, ada 10 motor sampah yang akan diberikan kepada 10 kelompok tani di Kecamatan Karangbinangun, Deket, Sambeng, dan Sugio Kabupaten Lamongan dan di Kabupaten Gresik diperuntukkan Kecamatan Ujung Pangkah, Panceng, Dukun, Benjeng dan Cerme.

"Kami juga akan memberikan bantuan bagi rumah tangga yang belum memiliki sambungan aliran listrik," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO