4 Kecamatan di Kabupaten Trenggalek Dilanda Bencana, Bupati Emil Pantau Langsung

4 Kecamatan di Kabupaten Trenggalek Dilanda Bencana, Bupati Emil Pantau Langsung Bupati Emil (memakai jaket biru) menyaksikan langsung tanah gerak dan jalan amblas di Desa Srabah, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek yang terjadi dini hari tadi.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Hujan yang terjadi dengan intensitas tinggi sejak semalam mengakibatkan bencana tanah longsor, jalan amblas dan genangan banjr di empat kecamatan, yakni Trenggalek, Bendungan, Pogalan dan Kampak.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, genangan banjir terjadi di kelurahan Tamanan kecamatan Trenggalek dan juga di dusun Ngrayung desa Ngadirenggo kecamatan Pogalan. Sementara tanah longsor, terjadi di desa Senden kecamatan Kampak.

Selanjutnya, bencana terparah berupa jalan amblas yang terjadi di desa Srabah kecamatan Bendungan, kabupaten Trenggalek. Akibat dari jalan amblas yang disertai dengan retakan tanah yang memiliki kedalaman kurang lebih 50 cm ini, jalur Trenggalek-Bendungan lumpuh total.

Semua peristiwa bencana ini terjadi secara bersamaan menjelang pagi hari. Kendati demikian tak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana kali ini.

Sementara Bupati Trenggalek Emil Dardak melalui akun Facebooknya mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan mengatakan jika hingga kini pihaknya masih terus memantau wilayah yang rawan bencana dengan turun langsung ke lokasi.

Berikut hasil tinjauan dan imbauan Bupati Emil Dardak yang disampaikan melalui Facebook:

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO