Bambang Gentolet Berpulang, Jenazah Dimakamkan Usai Salat Jumat

Bambang Gentolet Berpulang, Jenazah Dimakamkan Usai Salat Jumat Pelawak Srimulat, Bambang Gentolet

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dunia lawak Indonesia kembali kehilangan salah satu sosok berbakatnya. Personel Grup Lawak Srimulat, Bambang Gentolet meninggal dunia pada Kamis (27/4/2017) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Pelawak yang dikenal dengan ciri khas potongan rambutnya ini meninggal beberapa jam usai dirawat di rumah sakit. Sebelumnya, Bambang mengalami sesak napas.

"Innalilahi wa inailaihi rojiun...Telah berpulang ke rahmatullah Bambang Gentolet (Pelawak Srimulat) , Kamis (27/04/2017), pukul 22.00 WIB, di RS Bakti Dharma Husada (BDH), Surabaya.

Rumah Duka, Jalan Manukan Tengah 6-I/1 Surabaya. Semoga amal ibadah beliau diterima Alloh SWT," demikian pesan singkat yang diterima Bintang.com.

Bambang Gentolet meninggal dalam usia 75 tahun. Selama berkiprah di dunia lawak, nama Bambang Gentolet memang tak begitu terkenal di tingkat nasional. Namun, di Surabawa dan Jawa Timur, namanya sangat dikenal.

Seperti punggawa Srimulat lainnya, Bambang Gentolet juga pernah membintangi sejumlah judul film layar lebar. Sebut saja Untung Ada Saya (1982), Gepeng Mencari Untung (1983), dan Darah dan Mahkota Ronggeng (1983).

"Benar, Mas Bambang Gentolet meninggal dunia di rumah sakit dan sekarang jenazahnya baru tiba di rumah duka," ujar tetangga Ketua RT I - RW IV Manukan Tengah, Teguh Hari Budiarso.

Ia mengaku kaget dengan kepergian almarhum karena hanya beberapa jam dirawat di rumah sakit."Tadi (Kamis) sore, para tetangga membawa mas Bambang ke rumah sakit karena sempat tidak sadar di rumahnya. Kemudian pada malamnya kami menerima kabar duka ini," ucapnya.

Bambang Gentolet merupakan salah satu personel Grup Lawak Srimulat di Kota Surabaya yang dikenal dengan ciri khas potongan rambutnya. "Rencananya, jenazah Pak Bambang dimakamkan sehabis salat Jumat," ujar Ketua RT setempat, Teguh Hari Budiarto seperti dikutip TribunJatim.com, Jumat (28/4/2017)

Untuk itu, sejumlah warga sejak dini hari tadi terlihat menyiapkan keranda dan berbagai keperluan lainnya, seperti memandikan dan merawat jenazah sebelum dimakamkan.

Kendati namanya kurang bersinar di tingkat nasional, namun pelawak kelahiran Yogyakarta, 30 Juni 1941 tersebut sangat dikenal di Jawa Timur.

Sosok Bambang semasa hidup, memberikan kesan yang mendalam untuk orang-orang yang pernah mengenalnya. Satu di antaranya ada Dewi Agustina, yang merupakan rekan Bambang di grup lawak Srimulat.

Ia mengaku pertama kali diajak bergabung dengan Srimulat oleh Bambang Gentolet. "Saya diajak mas (Bambang Gentolet) keliling tampil,"kata Dewi kepada TribunJatim.com, Jumat (28/4/2017) dini hari.

Sumber: bintang.com, tribunjatim.com

Lihat juga video 'Derita Desiree Tarigan: Diusir dari Rumah, 8 Tahun Tak Dapat Nafkah Batin':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO